Kapolres Merangin Bagikan Daging Qurban ke Warga Yang Terdampak PPKM Mikro



Selasa, 20 Juli 2021 - 19:53:05 WIB



JAMBERITA.COM, MERANGIN - Memperingati hari raya Idul Adha 1442 hijriah, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Merangin Ny Dian Pratiwi Kertadewi dan keluarga, menyerahkan 1 ekor sapi kurban.

Penyerahan hewan kurban dilakukan di Masjid Al Muhajirin BTN Puri Kencana I Waskita Karya Ds. Kungkai Kec. Bangko Barat Kab. Merangin yang diserahkan kepada Imam Masjid Al Muhajirin  Buya Sofwan dan di dampingi oleh Lembaga adat Sdr. Sahwardi, Ketua RT. Selasa (20/7/2021).

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan mengatakan jumlah total keseluruhan hewan kurban Polres Merangin dan Polsek jajaran yaitu sebanyak 29 ekor terdiri dari Sapi 15 ekor, Kerbau 1 ekor dan Kambing 13  ekor.

"Hewan kurban kita berikan kepada yang membutuhkan dan disebar hingga ke Polsek jajaran. Khusus Polres Merangin menyerahkan 3 ekor sapi di serahkan ke Masjid Al Muhajirin 1 ekor, di sembelih di Polsek Bangko 2 ekor dan 6 ekor kambing diserahkan ke PMII 1 ekor, HMI 1 ekor, Sat Brimobda Jambi 1 ekor, di sembelih di Polsek Bangko 3 ekor," ujarnya.

Ia menyampaikan setelah selesai penyembelihan hewan kurban di lanjutkan penyerahan daging hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro pandemi Covid-19.

" Pemberian daging kurban diberikan oleh personil Polres Merangin dan personil Polsek jajaran ketempat tinggal masing-masing masyarakat yang membutuhkan dan yang terdampak pandemi covid 19 guna menghindari kerumunan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," tandasnya.

Pantauan dilapangan, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Merangin Ny Dian Pratiwi Kertadewi langsung memberikan daging kurban serta paket sembako kerumah warga yang membutuhkan terdampak PPKM Mikro. Hal tersebut merupakan, bentuk kepedulian dirinya terhadap warga Kabupaten Merangin.(oli)





Artikel Rekomendasi