Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Lakukan Tracking dan Beri Bantuan Sembako



Jumat, 11 Juni 2021 - 07:11:13 WIB



JAMBERITA.COM - Kantor Desa Jati Emas, Kecamatan Bram Itam, Tanjung Jabung Barat, Jambi terpaksa lockdown hingga 10 hari kedepan, mulai hari ini Kamis (10/06/21).

Hal itu menyusul ditemukan 13 orang warga setempat terkonfirmasi Suspek Covid-19 pasca terkontak erat dengan pasien yang hasil Swabnya Positif Covid-19.

Terkait hal itu Polres Tanjab Barat bersama Polsek Tungkal Ilir didamping Kades Jati Emas dan Satgas C-19 Bram Itam melakukan sambang, tracking dan pengecekan Kedisiplinan Isolasi Mandiri yang dilakukan oleh warga Jati Emas.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH menyebutkan 13 warga terkonfirmasi positif itu, 6 orang merupakan petugas perangkat desa.

"13 orang ini ada yang diisolasi di Balai Adat Kuala Tungkal, tapi karena penuh ada juga disiolasi di RSUD KH. Daud Arif, dan sebagian lagi solasi mandiri di rumah," kata Kapolres, AKBP Guntur Saputro, Kamis (10/6/21).

Sementara 17 warga lainanya saat ini sudah diisolasi menunggu hasil swab terkait kontak erat dengan warga Jati Emas yang merupakan suspek Covid 19.

Kemudian, satu warga lagi inisial M (46) positif Covid-19 hasil Swab 2 Juni 2021 diisolasi di Kantor Desa Jati Emas.

"Terhadap pasien M rencana, Jumat (11/06) akan dipindah isolasi di Balai Adat, namun menunggu konfirmasi dari Tim Gugus Covid 19 Kabupaten Tanjab Barat mengingat ruang isolasi di Balai Adat saat ini dalam keadaan penuh," jelas Guntur.

Selain melakukan tracking dan pengecekan Prokes, Kapolres Tanjab Barat bersama Kapolsek Tungkal Ilir, Kades Jati Emas memberikan bantuan Paket Sembako kepada warga masyarakat Desa Jati emas yang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya.

Sementara Kades Jati Emas, Muholid mengatakan dengan Lockdown atau penutupan sementara Kantor Desa Jati Emas, pelayanan tidak terhenti.

"Pelayanan tetap jalan, kita mengganti operasional dengan pelayanan sistem daring atau online," ujar Kadea Jati Emas. (Henky)





Artikel Rekomendasi