Vaksin Lansia, Pemkab Tanjabbar Sediakan 16 Puskesmas dan 2 RSUD



Rabu, 09 Juni 2021 - 06:02:52 WIB



JAMBERITA.COM - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melaksanakan gerakan serempak pekan vaksinasi lansia Se-Provinsi Jambi, bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Selasa (8/6/21).

Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat pelaksanaan vaksinasi lansia ini diikuti serentak di 13 kecamatan yang disediakan tempat di 16 puskesmas, 2 rumah sakit umum dan ditempat lainnya yang sudah dsediakan disetiap kecamatan.

Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah terus bersinergi dengan seluruh pihak terkait terus berupaya menanggulangi covid-19, baik secara medis maupun dampak yang timbul akibat covid-19.

“Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang lanjut usia,” kata Pj Gubernur Jambi.

PJ Gubernur juga mengatakan jika jumlah vaksin yang disediakan sampai dengan 02 Juni 2021 total dosis 254.995.

“Terimakasih dan semoga bapak ibu lebih sehat lagi setelah divaksinasi ini dan akan melaksanakan vaksinasi yang ke 2 (dua) setelah 3 minggu kedepan. Setelah divaksinasi diharapkan agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Bupati Tanjabbar KH Anwar Sadat, MAg mengatakan antusiasme masyarakat Tanjabbar dalam mengikuti vaksinasi lansia ini sangat luar biasa, hal ini terlihat dari target awal yakni 250 lansia ternyata saat ini melebihi target.

“Masyarakat Tanjabbar yang mau divaksin sangat antusias, dari target awalnya 250 lansia, namun ternyata lebih banyak yang datang untuk bisa divaksin,” ujar Bupati.

Oleh karena itu Bupati bersama Ketua DPRD dan Forkopimda mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat, khususnya lanjut usia yang secara ikhlas untuk datang agar bisa divaksin.

Bupati juga menegaskan jika vaksin itu sehat, halal, aman dan diakui majelis Ulama Indonesia.

”Bapak ibu jangan khawatir, vaksin itu sehat, halal, aman dan diakui majelis Ulama Indonesia,” terang bupati.

Bupati juga mengatakan jika dalam pelaksanaan vaksinasi lansia ini pihaknya telah menyediakan 16 puskesmas di 13 kecamatan dan 2 rumah sakit umum daerah.

”Silahkan masyarakat dan lansia khususnya yang mau vaksin agar bisa mendatangi tempat – tempat yang sudah disediakan oleh pemkab di 16 puskesmas, 2 rumah sakit umum dan ditempat lainnya yang sudah kami sediakan disetiap kecamatan,” ajaknya.

Salah seorang lansia, Sunarti (56) mengaku lega setelah menjalani tahap pertama suntik vaksin. Ia mengatakan semua berjalan lancar tanpa kendala.

"Alhamdulillah baik-baik saja habis disuntik tadi. Badan masih terasa sehat-sehat saja. Normal tidak ada terasa yang aneh-aneh," ujar ibu yang kesehariannya bekerja sebagai guru tersebut. (Henky)











loading...