Sejumlah Nama Cawako Mencuat. Pengamat: Hati-hati Dianggap Terlalu Kuat, jadi Musuh Bersama



Rabu, 13 Januari 2021 - 08:16:11 WIB



Dori Efendi
Dori Efendi

JAMBERITA.COM -Suksesi Pilwako Jambi masih akan digelar beberapa tahun lagi. Namun para bakal calon kandidat yang berkemungkinan akan bertarung sudah mulai melakukan pemanasan. Hal ini terlihat dari beberapa spanduk maupun poster yang sudah beredar di media sosial. Mereka dari incumbent, politisi hingga mantan birokrat.

Beberapa nama yang mencuat selain sang Incumbent Maulana, ada Mantan Kadis PUPR Kota Jambi, Fatri Suandi dan Camat Pasar Mursida.  Bahkan Fatri terlihat berbagi bantuan sembako ke korban banjir dan terakhir silaturahmi dengan cawagub terpilih Abdullah Sani.

Lalu, dari  spanduk maupun bilboard sendiri saat ini sudah terlihat beberapa bakal calon sudah mulai melakukan sosialisasi. Pantauan Jamberita.com sendiri yang sudah melakukan itu ada M. Zayadi, Heru Kustanto, hingga Sum Indra.

Untuk di media sosial sendiri paling banyak beredar nama-nama bakal calon. Sebut saja Kemas Faried Alfarelly, Kemas Alfarabi, Rocky Candra. Hal ini wajar terlihat sangat panas mengingat Walikota Jambi saat ini Sy Fasha sudah tidak bisa mencalonkan diri lagi. 

Pengamat Politik Dori Efendi menilai sah-sah saja sejumlah nama dimunculkan. Meski masih terlalu dini. Menurutnya, untuk proses penjajakan dari awal itu mungkin saja dilakukan sebagai langkah awal partai untuk menimbang.

"Hanya saja jangan sampai ketika memanaskan mesin di awal dan dianggap terlalu kuat malah jadi musuh bersama bagi kandidat lain seperti kejadian sebelumnya," katanya ketika dikonfirmasi Jamberita.com, Rabu (13/1/2021).

Ia mengatakan, pola ini juga terjadi bisa saja karena efek dari momen sebelumnya yang calon tertumpuk pada satu partai saja. Makanya dengan banyaknya kandidat yang dimungkinkan bisa maju, bisa membuat partai menimbang bahkan untuk memajukan kader sendiri. (am)











loading...