Rakor Eksternal Kapolres Muaro Jambi Bahas Pilkada Jelang Pemungutan Suara



Senin, 30 November 2020 - 10:52:50 WIB



JAMBERITA.COM - Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto menggelae rapat Koordinasi Eksternal dalam rangka tahapan pemungutan suara dan tahap penghitungan suara Pilkada ( Gubernur dan Wakil Gubernur) Jambi tahun 2020, (28/11).

Dalam sambutannya, Polres Muaro Jambi menyampaikan rakor eksternal yang dilaksanakan guna mensukseskan Pilkada serentak Provinsi Jambi tahun 2020, demi menciptakan suasana aman dan kondusif.

”Situasi Pandemi Covid19 di Kabupaten Muaro Jambi masih terus berlanjut sampai saat ini dan terus mengalami peningkatan. Dan kegiatan Rakor Eksternal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020. Agar, semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada sehingga dapat berjalan aman dan kondusif, ” jelas Kapolres.

Dari karakteristik geografis di kabupaten Muaro Jambi dengan ditambah cuaca yang tak menentu saat ini dan terlebih lagi daerah kawasan rawan banjir, Kapolres mengintruksikan Kabag Ops agar besama anak buahnya terus monitor situasi debit air aliran sungai Batanghari. Lokasi yang terdampak banjir agar segera dipindahkan ke lokasi yang aman.

”Melihat karakteristik Geografis Kab. Muaro Jambi yang dialiri sungai Batanghari dan dalam kondisi cuaca yang terus hujan, berpotensi meningkatnya debit air pada Daerah aliran Sungai Batanghari. Kabag Ops agar memerintahkan para Kapolsek Jajaran untuk terus memonitor situasi debit air Aliran Sei Batanghari pada daerah rawan Banjir di Kab. Muaro Jambi, apabila ada lokasi TPS yang terdampak agar disiapkan lokasi pengganti di daerah dataran tinggi," tuturnya.

Ketua KPUD Kabupaten Muaro Jambi Elfi Prasetya, SP dalam sambutannya menambahkan penjelasan tentang tata cara penggunaan sarung tangan dan cek suhu dalam pencoblosan di suasana Pandemi Covid-19.

”Masalah sarung tangan sekali pakai, pelepasan dilakukan sendiri oleh pemilih dan dimasukan ke tempat sampah yang disediakan, untuk pemusnahan belum ada petunjuk khusus dan nanti akan dikoordinasikan kembali," katanya.

Terkait adanya pemilih dengan kondisuf mereka lakukan pemilihan sesuai PKPU yang ada dengan bilik khusus dan nanti setelah pelaksanaan akan di koordinasikan ke Faskes terdekat untuk mendapatkan pelayanan Kesehatan.(afm)





Artikel Rekomendasi