Debat Terbuka Cawagub Jambi Dimulai, Ini Kata Ketua KPU



Sabtu, 21 November 2020 - 20:30:50 WIB



JAMBERITA.COM - Debat terbuka Kandidat Calon Wakil Gubernur Jambi dimulai dengan diawali kata sambutan dari Ketua KPU Provinsi Jambi Subhan, Sabtu malam (21/11/2020).

Subhan berharap suasana debat calon wakil gubernur yang di laksanakan pada malam hari ini dapat dan bisa dilaksanakan dengan suasana yang lebih santai, dengan suasana yang lebih menyenangkan dan tidak menegangkan.

"Kita berharap agar kompetisi yang kita laksanakan dalam pemilihan serentak di provinsi Jambi tahun 2020 ini, baik pemilihan Gubernur Bupati dan walikota di 5 kabupaten kota bisa dan dapat diikuti oleh segenap masyarakat kita secara lebih nyaman, secara riang gembira," paparnya.

Selain itu para kandidat juga diharapkan dapat mengedepankan gagasan-gagasan yang terlihat menawarkan sejumlah program kerja yang sudah ditunggu dan dinanti-nanti oleh masyarakat, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Seperti meningkatkan pelayanan publik, kemudian memenuhi kebutuhan dasar masyarakat kita, seperti sandang pangan pendidikan dan kesehatan itu juga bagaimana meningkatkan infrastruktur jalan jembatan serana dan prasarana serta tata kelola pemerintahan yang baik," terangnya.

Untuk itu dirinya berharap agar debat pada malam hari ini mampu memberikan edukasi, memberikan pendidikan politik kepada masyarakat sehingga partisipasi pada pemilihan serentak tahun 2020 meskipun di tengah-tengah pandemic tetap meningkat.

"Perlu saya sampaikan bahwa debat terbuka yang kita laksanakan pada malam hari ini adalah debat yang kedua dari tiga kali yang kita rencanakan ini bisa kita jadikan wahana dalam membangun tradisi, transisi kepemimpinan yang baik," katanya.

Para kandidat juga mampu memperlihatkan kepada masyarakat bahwa bisa menjadi contoh dan tauladan bagi daerah-daerah lain dalam proses berdemokrasi khusus dalam pemilihan serentak tahun 2020 ini.

"Kemudian selanjutnya yang saya sampaikan bahwa masa kampanye itu tinggal 18 hari lagi, untuk itu kami berharap agar semua pasangan calon tim Pasangan calon dapat memanfaatkan masa kampanye ini, dengan sebaik-baiknya dengan mengunjungi masyarakat kita yang berada di 11 kabupaten kota di 141 kecamatan di 1562 Desa dan Kelurahan," terangnya.

Kunjungilah mereka mereka dan yakinkanlah mereka dengan cara-cara yang beretika, simpati sejuk dan menggugah. jangan lakukan intimidasi pemaksaan kehendak.

"Sebab kita menginginkan agar pelaksanaan pemilihan serentak di provinsi Jambi ini bisa berjalan. Artinya masyarakat kita diberi kebebasan untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan penilaian mereka masing-masing," bebernya.(afm)

 








loading...