Mulai Besok Siswa SD dan SMP di Kota Jambi Kembali Belajar Daring



Rabu, 05 Agustus 2020 - 18:22:09 WIB



JAMBERITA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi kembali meminta siswa SD dan SMP sederajat untuk melakukan proses belajar mengajar dari rumah atau dengan cara daring. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Jambi dr. Maulana setelah selesai memimpin rapat bersama tim gugus tugas Covid-19 Kota Jambi, Rabu (5/8/2020).

Maulana menjelaskan bahwa mulai besok Kamis (6/8/2020) proses belajar mengajar siswa SD dan SMP di Kota Jambi akan di prioritaskan secara daring, hal ini terkait dengan meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Jambi.

"Untuk dua minggu ke depan kami umumkan untuk opsi (belajar) daring menjadi prioritas. Untuk sama-sama kami akan mengevaluasi kesiapan, kepatuhan dan kelengkapan dari semua sekolah," kata Maulana.

Untuk diketahui bahwa saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Jambi secara kumulatif ada sebanyak 62 kasus dengan keterangan 28 orang saat ini sedang dalam perawatan di rumah sakit.

Maulana menegaskan bahwa tidak ada cluster pendidikan. "Secara umum kami pastikan tidak ada cluster dari sekolah tetapi kan ada peningkatan jumlah, maka kita harus menyiapkan dan menata lebih siap lagi," ujarnya. (sap)









loading...