SKK Migas-PetroChina Serahkan Bantuan Covid-19 ke Warga Desa di Tanjung Jabung Barat



Rabu, 29 Juli 2020 - 17:13:54 WIB



Penyerahan bantuan
Penyerahan bantuan

JAMBERITA.COM- SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung Ltd. menyerahkan bantuan pencegahan Covid-19 bagi warga Desa Pematang Lumut dan Desa Lubuk Terentang di Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (TJB), Jambi, pada hari Selasa, 28 Juli 2020.

Penyerahan bantuan yang dilangsungkan di Gerai UMKM Mekar Jaya, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara, ini adalah bagian dari upaya menyeluruh SKK Migas dan PetroChina Jabung dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten TJB.

Pada kesempatan ini, Government and Relations Superintendent PetroChina Jabung Banu Subagyo menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Lubuk Terentang, Mulyadi, berupa 300 masker dewasa, 500 masker anak-anak, 100 face shield dan lima unit wastafel cuci tangan dengan sabun. Selain itu, juga diserahkan bantuan kepada Kepala Desa Pematang Lumut, H. Tamsir, berupa 300 masker dewasa, 500 masker anak-anak, 300 face shield dan 10 unit wastafel cuci tangan dengan sabun.

Field Manager PetroChina Jabung Arif Hari Suseno menjelaskan bahwa bantuan ini menunjukkan PetroChina terus memberikan perhatian penuh terhadap kesehatan masyarakat di sekitar wilayah kerja PetroChina, terutama dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19. “Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat menunjang upaya pemerintah dan warga di Desa Lubuk Terentang dan Desa Pematang Lumut dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19,” Arif menjelaskan.

Beliau melanjutkan bahwa PetroChina juga akan memasang spanduk-spanduk himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 di desa-desa sekitar wilayah operasi PetroChina di Kecamatan Betara, Kabupaten TJB.

Selain itu, PetroChina juga bekerja sama dengan Kecamatan Betara, Dinas Kesehatan TJB serta kepolisian dan TNI dalam mendukung operasional posko pemeriksaan Covid-19 di Kecamatan Betara.

Arif menekankan pentingnya kerjasama dari semua pihak dalam upaya penanganan Covid-19. “Saya yakin bahwa kita semua memiliki itikad baik untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi. PetroChina Jabung siap dan terbuka untuk bekerja sama, berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan warga setempat untuk mencapai tujuan ini,” ujar beliau.

Sebagai bagian dari keterbukaan dan keseriusan perusahaan, PetroChina telah ikut serta dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 dengan beberapa instansi pemerintah Kabupaten TJB pada hari Selasa, 28 Juli 2020. Selain itu, untuk memetakan potensi penyebaran Covid-19 di fasilitas operasi perusahaan, PetroChina juga telah melakukan tes PCR bagi 442 pekerja PetroChina, termasuk 92 karyawan PetroChina dan 350 pekerja subkontraktor, di Betara.

Sebelumnya, SKK Migas-PetroChina Jabung juga telah menyerahkan 9.000 masker kain kepada Pemerintah Kabupaten TJB; bantuan penanganan Covid-19 kepada Kodim 0419 Tanjung Jabung; serta donasi APD kepada Dinas Kesehatan Jambi, RSUD Raden Mattaher Jambi, RSUD Daud Arif TJB dan RSUD Nurdin Hamzah Tanjung Jabung Timur (TJT). Di Jakarta, PetroChina juga telah menyalurkan sumbangan 10.000 masker medis kepada Kementerian Tenaga Kerja dan 60,000 masker medis untuk pekerja kesehatan melalui SKK Migas dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Vice President Human Resources & Relations PetroChina Dencio Renato Boele menyampaikan bahwa PetroChina terus bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah terkait penyaluran bantuan penanganan Covid-19. “PetroChina akan terus memberikan dukungan penuh bagi pemerintah dan masyarakat Jambi dalam upaya penanggulangan Covid-19. Kami akan terus melakukan koordinasi demi memastikan program bantuan kami tepat sasaran dan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” jelas Dencio.(*/sm)




Tagar:

# TANJABBARAT





loading...