Satu Keluarga di Jambi Sembuh dari Covid 19, Istri Pedagang Bakso Gemilang: Alhamdulillah ya Allah



Minggu, 05 Juli 2020 - 20:06:18 WIB



Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi istimewa

JAMBERITA.COM - Pasien Positif Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Jambi Minggu (5/7/2020) hari ini bertambah 3 sehingga angka kasus menembus  120 orang.

Dari 120 orang secara keseluruhan, sebelumnya 77 orang diantaranya sudah sembuh dan boleh untuk pulang, dan hari ini juga bertambah 4 orang negatif, jadi total 81 orang.

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan selain 3 orang tambahan kasus, 4 orang diantaranya dinyatakan sembuh karena hasil pemeriksaan uji swab nya sudah 2 kali negatif.

"Perempuan 4 orang, 3 dari Sarolangun dan 1 orang lagi dari Kota Jambi," ujarnya.

Mereka yang hasil pemeriksaan swab negatif 2 kali dan diperbolehkan untuk pulang, pertama inisial A pasien nomor 32 Perempuan usia 52 tahun asal Sarolangun yang dirawat di RSU Qatif Quzwain riwayat dari Padang.

Kemudian MR pasien nomor 44 tahun Perempuan usia 24 tahun asal Sarolangun yang mana riwayatnya dari Padang dan pasien 109 usia 50 tahun Perempuan juga berasal dari Sarolangun Riwayat Pedagang di Pasar.

Pasien 09 inisial TR, perempuan usia 49 tahun yang dirawat di RSU Abdul Manap Kota Jambi riwayat Cluster Gowa Sulawesi Selatan.

Pasien TR ketika di konfirmasi jamberita.com melalui telfon merasa tidak percaya bahwa swabnya sudah keluar dan dinyatakan negatif kali keduanya."Iyo apo, jangan nyenang-nyenangin orang,?" tanyanya dengan nada yang senang.

Setelah dipastikan kembali, mulai dari inisial dan usia dari data Tim Gugus Tugas Provinsi, TR akhirnya meyakini bahwa itu benar identitas dirinya nomor urut 9 karena termasuk pasien pertama setelah hebohnya Corona.

"Iya InsyaAllah. Alhamdulillah Ya Allah, karena saya disini (Dirawat) sudah 2 bulan lebih. Terimakasih ya, (Nakes-Red) yang jelas mereka juga capek," imbuhnya, saat ini masih di RSUD Abdul Manap.

Adik dari Pasien yaitu Hadi Mashuri mengucapkan terimakasih kepada para tenaga medis dan tim gugus yang sudah berjuang melawan Covid-19."Terima kasih banyak karena sudah memberikan pelayanan yang baik dan tenaga medis yang luar biasa, sabar melayani dan memberikan semangat kepada pasien," tuturnya.

Seperti diketahui TR sendiri merupakan pasien kontak dari riwayat Gowa yang di awali oleh Suaminya inisial IL usia 60 tahun, yang kesehariannya pedagang Bakso Gemilang di Talang Bakung, Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi.

Lalu suaminya, setelah dijemput oleh tim Gugus Tugas dan dilakukan pemeriksaan uji laboratorium ternyata swabnya negatif Covid-19.

Selain Suami dan TR, anak dari mereka Perempuan inisial M juga sempat dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di RS Abdul Manap dalam keadaan hamil, tak lama kemudian pasien nomor urut 10 yakni M itu melahirkan secar di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Kini M sendiri juga dinyatakan sembuh lebih awal dari Sang Ibunya TR dan boleh untuk pulang, karena swab keduanya pasca melahirkan sudah dinyatakan negatif dan si buah hatinya juga dinyatakan Negatif Covid-19.(afm)









loading...