Masyarakat: Ibu Yunninta Sosok Yang Sabar Menghadapi Fitnah



Kamis, 04 Juni 2020 - 06:57:52 WIB



JAMBERITA.COM-  Kesabaran Yunninta Asmara dalam menghadapi berbagai intrik politik kembali teruji dalam menghadapi pilkada Batanghari kali ini, betapa tidak berbagai hujatan, fitnah, ejekan serta caci maki hampir tiap hari diterima wanita peraih suara terbanyak dalam pileg 2014 lalu tersebut.

Namun ibu dua anak itu tetap terlihat santai tidak terlihat terbebani apalagi terpukul dengan berbagai fitnah yang datang bertubi-tubi menerpa dirinya.

Berbicara di Muara Bulian (2/6) kemarin Yunninta mengatakan pada awalnya dirinya sempat memikirkan beberapa fitnah yang dimainkan lawan politiknya, namun seiring waktu melihat antusiasme masyarakat untuk mendukung dirinya berbagai fitnah tersebut justru menjadi penyemangat perjuangan.

“Saya sih pada awalnya sempat sedih dengan berbagai fitnah yang dimainkan oleh berbagai pihak hampir tiap hari, namun sekarang saya baca di media sosial paling tertawa saja,” ungkapnya.

Salah satu fitnah yang sering dialamatkan pada dirinya adalah kiprahnya dalam mempengaruhi kebijakan sang suami yang notebene Bupati Batanghari saat ini, Yunninta dengan tertawa mengatakan mereka yang mengatakan seperti itu tidak tahu adat sang suami yang lembut penyayang namun tegas dalam hal prinsip apalagi masalah pemerintahan.

"Sering diisukan mencampuri urusan dinas bapak, saya tertawa saja, karena yang kenal abang tahu dibalik watak lembut dan penyayang, bapak orangnya keras tak mau dicampuri jika menyangkut pemerintahan, sehingga fitnah ini jauh sekali dari kenyataan,” jelas Yunninta.

Berbagai fitnah yang menerpa Yunninta tak ayal mengundang keprihatian dari berbagai kalangan, salah satunya dari tokoh masyarakat Tembesi H. Tarmizi mengaku mengaku prihatin dengan berbagai fitnah dan celaan yang dilakukan segelintir pihak terhadap salah satu bakal calon Bupati Batanghari Hj. Yunninta Asmara menjelang pilkada Desember 2020 nanti.

Menurutnya praktik politik tersebut tidak memperhatikan etika politik sesuai dengan tata nilai dan tata krama. Namun pria yang pensiuan PNS mengaku kagum akan kesabaran Yunninta dalam menghadapi fitnah, dan berdoa semangkin banyak masyarakat yang mendukung Yunninta.

" Saya selaku orang tua kagum atas kesabaran ibu Yunninta menghadapi berbagai fitnah dari lawan politiknya, semoga beliau selalu kuat dan insyaallah makin banyak masyarakat yang mendukungnya,” pungkasnya.(*/sm)









loading...