Klaster Gowa dan Klaster Temboro, Satu Lagi Warga Tebing Tinggi Positif Corona



Selasa, 19 Mei 2020 - 19:45:19 WIB



Taharudin
Taharudin

JAMBERITA.COM - Satu lagi warga Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dinyatakan positif Corona (Covid-19).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin membenarkan jika warga Tanjabbar yang dinyatakan positif corona ini berjenis kelamin lelaki, berumur 44 tahun yang sebelumnya pernah kontak erat dengan klaster Temboro, Magetan, Jawa Timur.

"Ya betul ada satu lagi warga Tanjabbar yang hari ini dipastikan positif Covid-19. Pernah kontak erat dengan pasien Temboro," kata Jubir Covid-19 Tanjabbar, Taharuddin, Selasa (19/5/20).

Sementara untuk dua pasien dalam pengawasan (PDP) lainnya yang juga pernah kontak erat dengan pasien Klaster Temboro untuk saat ini, kata Taharuddin masih menunggu hasil swab test guna memastikan hasilnya positif atau negatif corona.

"Kita tunggu hasil swab testnya, Insyaallah besok hasilnya keluar. Mudah-mudahan kita berharap hasilnya negatif, namun berbagai kemungkinan sudah kita persiapkan," ujar Taharuddin.

Perlu diketahui sebelumnya, satu warga Tanjabbar Pasien 01 positif Corona, NY (42) sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Namun dengan dinyatakannya satu lagi warga Tebing Tinggi positif Corona hari ini, total warga Tanjabbar yang positif Corona kembali berjumlah sebanyak 5 orang, yang berasal dari Klaster Gowa 4 orang dan Klaster Temboro 1 orang pasien 06.

"Pasien diisolasi di Rumah Sakit Suryah Khairuddin secara terpisah. Tiap orang satu ruangan. Kondisi rumah sakit Suryah Khairuddin cukup representatif," jelas Taharuddin. (Henky)









loading...