Polisi Amankan Tiga Pemuda Beserta Senjata Tajam Saat Kerusuhan di Tugu Pers



Senin, 17 Februari 2020 - 16:46:35 WIB



JAMBERITA.COM - Disinyalir menjadi dalang dalam aksi tawuran di kawasan Tugu Pers pada Minggu (16/2/2020) dini hari sekitar Pukul 03.30 WIB yang melibatkan pemuda di 4 kelurahan Kota Jambi yakni Legok, Rajawali, Lebak Bandung serta Murni, tim gabungan Polsek Telanaipura dan Jelutung berhasil mengamankan tiga orang pemuda serta beberapa bilah senjata tajam.

Berdasarkan informasi aksi tersebut merupakan kali ke tiga, namun dalam aksi kali ini berhasil digagalkan aparat kepolisian. Dimana, awal mula terjadinya tawuran diduga dipicu dari persoalan wanita.

Dimana, pada saat kejadian pemuda Kelurahan Legok bersatu dengan pemuda Kelurahan Rajawali melakukan penyerangan terhadap pemuda Kelurahan Murni dan Lebak Bandung.

Kapolsek Telanaipura, AKP Yumika Senin (17/2/2020) ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa telah melakukan beberapa langkah dalam rangka mencegah aksi tawuran seperti melaksanakan tindakan dengan mengamankan tiga orang pemuda yang akan menjalani proses pemeriksaan.

Selain itu, Yumika juga mengatakan pihaknya telah melaksanakan rapat bersama stake holder terkait seperti Kecamatan Danau Sipin yang terdiri dari beberapa kelurahan.

"Dari laporan yang diterima aksi tawuran sudah terjadi sebanyak tiga kali. Namun, untuk yang ketiga ini berhasil kita cegah dengan melaksanakan patroli serta menempatkan anggota di sekitar wilayah yang disinyalir menjadi tempat aksi itu," katanya.

Ketika ditanya penyebab terjadi aksi tawuran itu, pria dengan pangkat Tiga Balok di pundak itu menerangkan bahwa sebelumnya sempat terjadi perkelahian antar pemuda di beberapa wilayah itu, sehingga melebar kepada pemuda serta teman-temannya di beberapa wilayah itu.

Kapolsek Telanaipura mengimbau kepada seluruh orang tua agar dapat mengontrol anak-anaknya agar tidak ikut-ikutan dalam aksi tawuran maupun kriminilatas lainnya.

"Apabila masih kami temukan, maka kami memberikan tindakan tegas kepada pemuda yang terlibat dalam aksi tawuran," tegasnya. (one)





Artikel Rekomendasi