Yunninta: Batanghari Unggul Prioritaskan Sdm Inovatif Sebagai Kunci Kemajuan Desa



Sabtu, 15 Februari 2020 - 07:07:52 WIB



JAMBERITA.COM- Wakil Ketua DPRD Batanghari Hj. Yunninta Asmara, SH menekankan tentang pentingnya peningkatan kapasitas kepala desa dan perangkat desa.

Hal itu dikatakan Yunninta saat menghadiri diskusi dan uji publik Visi Batanghari Unggul secara interaktif di Bulian (14/2) kemarin. Pada kesempatan itu Yunninta mengatakan soal peningkatan kapasitas kepala desa menjadi prioritas dalam visi Batanghari Unggul yang digagasnya.

“Kami akan terus berjuang untuk meningkatkan kapasitas Kepala Desa dan Perangkat termasuk pendamping desa, baik melalui assessment, pelatihan khusus dan sebagainya. SDM yang inovatif dan kreatif adalah kunci kemajuan desa, ” ungkapnya.

Dalam rangka peningkatan SDM ini, Yunninta menegaskan perlu komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan level desa. “Insya Allah saya berkomitmen untuk melakukan hal ini,” jelasnya.

“Insya Allah saya akan berusaha untuk meningkatkan level desa, dari yang tertinggal menjadi berkembang dan maju. Oleh karena itu saya akan mempercayakan pengelolaan anggaran dana desa langsung dikelola oleh pemerintah desa," tegasnya.

Menurutnya, dana desa diharapkan bisa meningkatan sumber daya manusia, transformasi ekonomi, yang mana bertujuan untuk kemakmuran warga masyarakat desa.(*/sm)









loading...