Reses Serap Aspirasi, Anggota Komisi III DPRD Tanjabbar Satria Tubagus Disambut Hangat Masyarakat



Selasa, 28 Januari 2020 - 14:06:38 WIB



JAMBERITA.COM - Guna menyerap aspirasi dari masyarakat, Anggota DPRD Tanjab Barat mulai melakukan reses ke masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

Anggota Komisi III DPRD Tanjabbar, Satria Tubagus Ryan Hermawan, SH atau akrab disapa Bagus, disambut hangat masyarakat saat menggelar kunjungan kerja (Kunker) selama masa reses kedua tahun sidang 2019-2020 ke daerah pemilihannya (Kecamatan Tungkal Ulu, Tebing Tinggi dan Batang asam).

"Alhamdulillah Kunker reses hari ini berjalan sukses. Reses ini bertujuan menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya akan dituangkan dalam bentuk pokok-pokok pikiran DPRD lalu disampaikan kepada Pemerintah Daerah serta Dinas terkait guna ditindak lanjuti," kata Satria Tubagus Ryan Hermawan, Senin (28/1/20).

Dikatakan Bagus, sebagian besar aspirasi yang disampaikan pada reses yang digelar selama dua hari, tanggal 27 - 28 Januari 2029, adalah persoalan infrastruktur. Terutama persoalan jalan, akses air bersih dan listrik, selain itu soal kesempatan kerja serta peningkatan kesejahteraan guru agama juga menjadi isu yang dibahas selama kunjungan di Desa Teluk Pengkah, Adi jaya, Brasau, Rantau Panjang Seberang, Parit Jantan, dan Teluk Perupuk.

Dalam sesi tanya jawab bersama masyarakat, Bagus menyampaikan bahwa ia akan berusaha memperjuangkan kebutuhan-kebutuhan yang disampaikan masyarakat dalam sidang sidang di DPRD terutama dalam penyusunan APBD-P (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-Perubahan), karena untuk APBD 2020 sudah disahkan oleh DPRD sebelumnya.

"Semoga dengan pertemuan ini bisa menyatukan pikiran kita guna memperjuangkan kebutuhan masyarakat," kata Bagus.

Seperti diketahui, sebagai bagian dari trias politika anggota legislatif (DPRD) yang merupakan wakil dari rakyat, selain punya fungsi membuat undang-undang juga mengatur bersama eksekutif (Pemerintah Kabupaten) mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Tujuannya agar setiap anggaran yang ada dimanfaatkan dengan tepat sasaran dengan kebutuhan masyarakat maka diperlukan diskusi dan dialog, dan pada masa reses inilah salah satu waktu yang tepat untuk menyelaraskan hal tersebut. (Henky)




Tagar:

# TANJABBARAT








loading...