Pemprov Jambi Himbau Masyarakat Tidak Panik Dengan Virus Corona



Minggu, 26 Januari 2020 - 21:11:42 WIB



JAMBERITA.COM - Mewabahnya virus corona kepada pasein terduga terjangkit virus tersebut, Pemprov Jambi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik terhadap wabah virus tersebut. Karena saat ini, pasien yang diduga terjangkit virus tersebut masih diperiksa.

"Pihak rumah sakit menyebutkan bahwa pasien tersebut masih dicurigai terjangkit virus tersebut. Maka tata kelolanya dilakukan isolasi dan sedang dilakukan pemeriksaan lanjutan termasuk laboratorium karena pasien baru pulang dari Wu Han, Tiongkok," kata Gubernur Jambi melalui Karo Humas, Johansyah.

Ia mengatakan, Pihak RSUD Raden Mattaher sudah melakukan penyelidikan epidemiologi untuk memastikan riwayat perjalanan dan kontak pasien. Ditambah lagi sudah mengambil spesimen laboratorium dan mengirimkan spesimen itu ke pusat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Terkait hal ini juga sudah dilakukan koordinasi antara Dinas Kesehatan dan KKP untuk notifikasi dan mendistribusikan Health Allert Card utk close contact," ujarnya.

Untuk itu, Pemprov Jambi menghimbau agar masyarakat agar tetap tenang, jangan panik dan resah, serta tidak menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya tentang Virus Corona. Selain itu, tetap melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, yaitu dengan melakukan cuci tangan secara rutin, dengan menggunakan sabun.

"Terus menjaga kesehatan dengan memperbanyak makan buah dan sayur, menjaga kesehatan dengan rajin olahraga dan aktivitas fisik, menutup mulut dan hidung dengan tissu ketika bersin atau batuk," jelasnya.

Apabila ada yg sakit dengan gejala demam, batuk pilek atau sesak nafas dan terutama baru pulang dari negara yang ada kasus corona, maka gunakan masker dan periksa ke fasilitas kesehatan. (*/am)









loading...