Disoraki



Rabu, 15 Januari 2020 - 11:28:21 WIB



Tiga anggota DPRD Provinsi Jambi Akhirnya menemui para unjuk rasa, Rabu (15/1/2020)/Doc/Jamberita.com
Tiga anggota DPRD Provinsi Jambi Akhirnya menemui para unjuk rasa, Rabu (15/1/2020)/Doc/Jamberita.com

JAMBERITA.COM - Aksi demo Konfederasi Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Jambi sedikit memanas karena mereka mendesak untuk masuk ke Gedung Dewan.

Karena belum ada perwakilan dewan yang mendatangi, mereka juga bersorak bahwa DPRD tidak perduli dengan masyarakatnya terlebih para buruh di Provinsi Jambi.

BACA: Demo Depan Gedung DPRD, KSBSI Sebut Jambi Tuntas Gagal

"DPRD, mandul, DPRD mandul," ujar para pendemo secara serentak dihadapan para aparat keamanan yang bertugas didepan pintu utama DPRD.

Tidak lama kemudian, akhirnya tiga orang anggota DPRD Provinsi Jambi yakni Rusli Kamal Siregar, Kamaludin Havis dan Apif Firmansyah mendatangi mereka sehingga suasana demo pun mencair.

Rusli Siregar mengatakan jika mereka menyambut baik dengan aksi para KSBSI. Akan tetapi tidak semuanya anggota dewan untuk dapat menemui para pendemo karena masih adanya tugas diluar.

"Bukan tidak ingin menerima tapi masih ada tugas di luar daerah, kami rasa, kami bertiga bisa menjadi perwakilan, untuk menampung aspirasi masyarakat dan kami minta perwakilan," ujarnya.

Rusli mengklaim bahwa dewan baru empat bulan mereka menjabat sebagai perwakilan dan sudah banyak berbuat untuk rakyat dan secara aspirasi mereka tampung bahkan sudah ada yang diselesaikan.

BACA: Dewan Segera Tindaklanjuti Tuntutan Aksi Demo KSBSI Provinsi Jambi

"Nah, hari ini kawan kawan KSBSI datang, insyaAllah kami juga akan menyelesaikannya segera mungkin, karena kami sudah bertekad untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Jambi," sebutnya.

Kamaluddin Havis mengucapkan terimakasih kepada para pendemo yang sudah sampai ke gedung rakyat ini sehingga membuat mereka anggota dewan merasa tergugah dan diingatkan.

"Kami tidak akan berlari semua akan kami hadapi, termasuk hari ini, hari yang sudah puluhan kali kami menerima unjuk rasa secara sportif dari masyarakat Jambi," katanya.

Untuk itu, mereka siap menerima perwakilan pendemo agar bisa duduk bersama di gedung DPRD Provinsi Jambi dalam menampung aspirasi KSBSI.

"Hari ini pun kami siap menampung aspirasi dari perwakilan KSBSI , 5 atau 10 orang boleh, 15 orang boleh, tapi tidak semuanya karena kapasitas ruangan terbatas," jelasnya.

Lebih lanjut, Apif Firmansyah juga angkat bicara serta mengapresiasi unjuk rasa dari KSBSI Provinsi Jambi dalam memperjuangkan haknya.

"Kami sudah mendengar langsung apa yang menjadi keinginan bapak/ibu sekalian," ungkapnya.

Menurut Apif apa yang menjadi keluhan KSBSI itu pastinya juga mereka rasakan, sehingga dewan mempersilahkan perwakilan dari pendemo agar menyampaikan aspirasi.

"Nanti bapak/ibu boleh sampai kan kepada kami, nanti akan ditindaklanjuti ke pimpinan untuk menyampaikannya kepada presiden maupun DPR RI, semoga apa yang bapak ibu inginkan dapat kami wujudkan," pungkasnya.(afm)









loading...