Nama-nama Pejabat Pemprov Jambi yang Dilantik Terkesan Ditutupi, KIP: Publik Harus Tahu



Selasa, 14 Januari 2020 - 15:00:55 WIB



JAMBERITA.COM - Sepekan setelah dilantik 332 nama pejabat dan posisi mereka dengan jabatan barunya belum diketahui publik secara luas.

Padahal mereka sudah dilantik secara resmi di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi (7/1/2020) lalu.

Namun, nama dan jabatan baru mereka di dinas mana saja secara rinci belum didapat awak media.

"Untuk nama nama dan posisi jabatan nya , besok Kamis saja ya, saya lagi di Jakarta ni," ujar Plt Kepala BKD Provinsi Jambi Pahari ketika dikonfirmasi jamberita.com, Selasa (14/1/2020).

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Jambi Indra Lesmana akhirnya juga ikut berkomentar. Sebenarnya menurut Indra itu bukanlah sesuatu yang harus dirahasiakan.

"Barang ni sudah resmi dilantik, seharusnya publik harus tahu siapa saja pejabat pejabat yang sudah dilantik," ungkapnya.

Indra mengatakan pejabat yang berwenang dalam hal ini yaitu BKD dan Biro Humas menginformasikannya kepada Publik bisa melalui media cetak ataupun online dan itu harus dilaksanakan seperti itu.

"Sampai saat ini memang banyak masyarakat yang tidak tahu siapa siapa saja pejabat yang dilantik, terakhir 7 Januari kemarin," terangnya.

Untuk itu Indra mengatakan persoalan nama nama pejabat yang sudah dilantik bukan sesuatu yang harus ditutup tutupi keculai belum dilakukan pelantikan dan pengumuman secara resmi.

"Ini kan sudah era nya transparasi dan keterbukaan, kenapa harus ditutup tutupi," jelasnya.

Setelah resmi dilantik awak media belum bisa mendapatkan nama nama pejabat yang dilantik dan diarahkan menunggu dari Humas, akan tetapi sampai sekarang belum ada nama nama dan posisi jabatan baru mereka.(afm)












loading...