Kecamatan Muara Sabak Barat Meraih Juara Umum Pada MTQ ke-16 Tahun 2019



Jumat, 29 November 2019 - 15:22:05 WIB



JAMBERITA.COM, MUARA SABAK - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-16 tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) telah berakhir pada hari, Kamis (28/11/19) malam dan ditutup secara resmi oleh Sekda Tanjabtim, Sapril. Seluruh kafilah dari sebelas Kecamatan di Kabupaten Tanjabtim pun kembali ke daerahnya masing-masing dengan membawa kemenangan serta kenangan yang manis.

Perhelatan yang dimulai semenjak tanggal 26 hingga 28 November 2019 tersebut ditutup dengan penampilan artis ibu kota, yaitu Onci "Ungu" serta kemeriahan kembang api yang disiapkan oleh panitia yang mampu memukau para peserta, tamu undangan serta masyarakat yang hadir. Keluar sebagai juara umum pada MTQ tahun ini adalah Kecamatan Muara Sabak Barat.

Sekda Tanjabtim dalam sambutannya mengatakan, selamat kepada para Qori Qoriah yang berhasil meraih peringkat terbaik di bidangnya masing - masing. Sedangkan bagi peserta yang belum berhasil menunjukkan prestasinya, diharap agar terus berlatih dan memacu diri untuk bisa berprestasi pada ajang yang sama pada tahun berikutnya.

"Pelaksanaan MTQ ini merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi kandungan Al Qur'an. Upaya Yang Dilakukan Tidak boleh berhenti sampai di sini. Kami berharap Qori atau Qoriah kami bisa berlaga di tingkat nasional, bahkan tingkat internasional," ungkap Sekda.

Selain itu, Camat Muara Sabak Barat, Ari Julian Saputra, SIP, MH, saat diwawancarai awak media di sela - sela penutupan MTQ ini mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan yang ikut terlibat dalam mensukseskan kegiatan MTQ ini.

Camat muda ini juga menyampaikan, dirinya merasa bangga atas keberhasilan Kecamatan Muara Sabak Barat yang telah meraih juara umum MTQ tingkat Kabupaten Tanjabtim dua kali berturut - turut.

"Keberhasilan yang kami raih ini atas kerja sama yang baik antara manajemen. Ada susunan strategi tertentu yang telah kami buat. Selain itu kami juga telah menanamkan semangat yang kuat kepada peserta kami, dengan begitu saat perlombaan percaya diri dari peserta kami bisa sudah matang untuk bersaing meraih hasil terbaik," pungkas Camat yang dikenal akrab dengan awak media ini.

Adapun peringkat dan hasil nilai yang berhasil diraih dari masing - masing Kecamatan yaitu, Kecamatan Muara Sabak Barat ( 166 ), Kecamatan Kuala Jambi ( 55 ), Kecamatan Nipah Panjang ( 44 ), Kecamatan Berbak ( 33 ), Kecamatan Rantau Rasau ( 20 ), Kecamatan Dendang ( 19 ), Kecamatan Geragai ( 18 ), Kecamatan Mendahara ( 15 ), Kecamatan Sadu ( 12 ), Kecamatan Mendahara Ulu ( 8 ) dan Kecamatan Muara Sabak Timur ( 6 ). (ipn)




Tagar:

# TANJABTIMUR








loading...








TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

Jumat, 06/12/2019 16:34:40