Ini Rangkaian Pembukaan MTQ Di Kabupaten Tanjabtim



Rabu, 27 November 2019 - 16:07:56 WIB



JAMBERITA.COM, MUARA SABAK - Selang beberapa hari setelah mengikuti Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo, kini Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang meraih juara umum MTQ tingkat Provinsi dua kali berturut - turut kembali menggelar perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Tanjabtim yang ke-16.

Dalam perhelatan yang bertujuan sebagai ajang mencari bakat - bakat generasi muda islam yang handal dalam membaca al-quran ini, akan berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 27 hingga Tanggal 29 November.

Seperti biasanya, sebelum kegiatan MTQ ini digelar secara resmi, kegiatan pawai keakraban para peserta Kafilah maupun masyarakat setempat digelar di sepanjang jalan tugu harganas. Tampak seluruh para peserta dari berbagai Kecamatan di Tanjabtim memperlihatkan diri dengan cara melakukan jalan santai atau dikenal dengan pawai keakraban.

Kabag Kesra Tanjabtim, Taufik Hidayat Mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berharap penuh kepada para peserta MTQ tingkat Kabupaten Tanjabtim bisa ikut serta dengan serius dan niat yang baik.

"Bukan hanya prestasi yang kita raih, namun pada dasarnya agar terwujud masyarakat Tanjabtim yang mencintai al-quran," ujar Taufik.

Kemeriahan dan kegembiraan masyarakat Tanjabtim dan para peserta MTQ bukan hanya sebatas pawai saja, ribuan masyarakat Tanjabtim berbondong - bondong memenuhi stadion Gelora Paduka Berhala pada malam pembukaan MTQ ke 16 tingkat Kabupaten Tanjabtim.

Antusias masyarakat itu membuktikan betapa cinta dan bahagianya masyarakat dalam mengikuti kegiatan MTQ di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

Panggung Megah dengan Puluhan warna menghiasi langit Tanjab timur itu, melambangkan keberagaman dan Kebersamaan. (ipn)




Tagar:

# TANJABTIMUR








loading...








TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

Jumat, 06/12/2019 16:34:40