Komisi III Minta BLHD Beberkan Dugaan Pencemaran B3 dari PT KDA



Rabu, 13 November 2019 - 06:54:22 WIB



Suasana rapat
Suasana rapat

JAMBERITA.COM,MERANGIN - Komisi III DPRD Merangin panggil PT Krisna Duta Agrindo (KDA), selasa (12/11/2019). Ini terkait  persoalan pencemaran Bahan Berbahaya dan Beracun (B3).

Pemanggilan PT KDA ini untuk menjelaskan dugaan limbah B3 mencemari berapa anak sungai berada di pemukiman penduduk setempat.

Rapat hearing  Komisi III dikomandoi ketua Komisi Mulyadi bersama anggota DPRD lainnya juga meminta penjelasan dari Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD),PDAM Titra Merangin dan PT KDA.

Dalam pihak BLHD diminta membeberkan hasil pemeriksaan pengecekan limbah B3. Hal itu langsung disampaikan Kabid Lingkungan Totok di depan DPRD dan PT KDA.

"Saat ini BLHD Merangin tidak peralatan. Nah hasil inspeksi pencemaran PT KDA, kita sudah turun ke lapangan, dari hasil uji labor, pencemaran ada juga tidak fatal, kita minta benahi, " ungkap Kabid BLHD.

Sementara Humas PT KDA Ucok, saat diminta tanggapan dari komisi III, mengatakan pihaknya terus melakukan kordinasi bersama BLHD dalam memenahi bisnis yang mereka jalani.

"Kami juga mengakui berapa keselahan. Kami juga berterimah kasih atas koreksi terhadap perusahaan bisnis kami dan kami akan terus berbenahi juga. kami siap diperiksa masalah aliran B3 Kami," kata Humas PT KDA.

Sedangkan ketua Komisi III Mulyadi, saat diwawancarai sejumlah awak media, akan melakukan inspeksi lagi persoalan aliran B3 PT KDA.

"Kami Komisi III akan melakukan inspeksi lagi ke PT KDA mengenai limbah B3. karena ada berapa permintaan masyarakat setempat B3 mengalir ke sungai kecil wilayah itu. kita Komisi III tidak akan diam jika memang dibutuhkan masyarakat, " tegas Ketua komisi III Mulyadi.(lil)




Tagar:

# MERANGIN





loading...