Gubernur Jambi Fachrori Raih Subroto award dari Kementrian ESDM



Selasa, 12 November 2019 - 10:19:44 WIB



JAMBERITA.COM,Jakarta- Hari ini Gubernur Jambi Fachrori Umar meraih Penghargaan Subroto Award dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia.

Subroto award merupakan penghargaan tertinggi di Kementerian ESDM. Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jambi memperoleh peringkat ke-3 terbaik dalam pengelolaan penerimaan negara bukan pajak atau pnbp mineral dan daerah pengelolaan dana bagi hasil terbaik.

Ini dilakukan berdasarkan upaya pemerintah membuat pemegang izin usaha pertambangan taat dalam melakukan pembayaran PNBP.

Selain itu pemerintah Provinsi Jambi juga berupaya melakukan penyelesaian piutang PNBP dan melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pemegang izin usaha pertambangan serta persentase dana pembinaan dan pengawasan terhadap dana bagi hasil pertambangan Minerba.

Penghargaan Subroto Award diterima langsung oleh Gubernur Jambi fachrori Umar di gedung Kementerian ESDM. Gubernur Jambi fachrori Umar mengatakan pemerintah Provinsi Jambi akan terus berupaya agar penghargaan-penghargaan terus diraih.

Salah satunya meningkatkan pengelolaan penerimaan negara bukan pajak dari sektor menelan batu bara dengan terus mengingatkan para pemegang izin usaha pertambangan untuk dapat membayar pnbp tepat waktu.

Selain itu pemerintah provinsi Jambi juga memberikan kemudahan-kemudahan di sektor mineral dan pertambangan batubara. Direktur Jenderal mineral dan batubara Bambang Gatot ariyono mengucapkan terima kasih kepada para penerima piagam penghargaan Subroto, terus berprestasi memberikan sumbangsih tanpa pamrih bagi bangsa,terus menginspirasi.

"Jangan Pernah Lelah Untuk membangun bangsa untuk Indonesia menjadi negara bersatu berdaulat adil dan makmur serta Sejahtera," katanya.(*) 



Artikel Rekomendasi