Polda Jambi Tambah 100 Anggota Sat Brimob ke Papua



Kamis, 05 September 2019 - 13:24:07 WIB



JAMBERITA.COM- Polda Jambi kembali mengirimkan 100 personel Sat Brimob tambahan untuk Bantuan Kendali Operasi (BKO) pengamanan ke Polda Papua pasca unjuk rasa yang berakhir ricuh, Kamis (9/5/2019).

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis As MH menyampaikan beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari Jumat tanggal 30 Agustus 2019 telah memberangkatkab 250 personil sat Brimob Polda yang saat ini ditempatkan di sektor 3 abepura Kota Jayapura Provinsi Papua.

"Hari ini sesuai perintah pimpinan Polri kembali diberangkatkan penebalan BKO Polda Papua sejumlah 100 personil satuan Brimob Polda Jambi," terangnya.

Kapolda menyampaikan, tugas BKO ini merupakan tugas mulia yang rekan-rekan sekalian emban dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di Provinsi Papua.

Dirinya berpesan kepada rekan-rekan sekalian untuk melaksanakan tugas ini dengan penuh semangat, tegas dan humanis.

"Awali setiap tugas dengan do'a tidak tekabur, hindari pelanggaran, serta tidak underestimate terhadap situasi wilayah tempat anda bertugas nantinya," tuturnya.

Kapolda meminta agar sat Brimob dapat melaksanakan tugas dengan profesional proporfesional dan prosedural yang dilandasi dengan hati nurani yang baik dan diniatkan sebagai amal ibadah. Menurutnya, selama melaksanakan tugas yang akan di laksanakan, rintangan dan hambatan yang akan dialami tidaklah mudah.

"Saya yakin dan percaya semua hambatan serta rintangan yang mungkin saudara hadapi, merupakan suatu tantangan untuk saudara mencapai sukses dan berhasil di tempat tugas, sebagaimana moto operasional Brimob sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil, serta tetap senantiasa dilandasi dengan tekad pengabdian terbaik," terangnya.

Pada kesempatan ini atas nama pribadi dan Kapolda Jambi Muchlis menyampaikan selamat bertugas kepada seluruh personil sat Brimob yang tergabung dalam kompi penebalan BKO Polda Papua yang akan berangkat melaksanakan tugas dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa di wilayah hukum Polda Papua," tegasnya.

Muchlis menekankan para personel juga agar dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga diberikan kesehatan, keselamatan selama melaksanakan tugas serta mengecek kembali segala perlengkapan yang akan digunakan selama melaksanakan tugas.

"Dalam pelaksanaan tugas agar selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, serta junjung tinggi kearifan lokal yang sedang berlangsung dalam rangka pergerakan pasukan ikuti prosedur teknis dan taktis sesuai dengan SOP yang berlaku," tambahnya.

"Serta tanamkan disiplin dan jiwa korsa yang telah terbina selama ini, lakukan pendekatan secara persuasif baik kepada masyarakat sekitar serta jaga nama baik kesatuan khususnya Polda Jambi di manapun saudara ditugaskan," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi