Nah, Ada 4 Gugatan Parpol Jambi yang Masuk ke MK



Jumat, 24 Mei 2019 - 12:32:22 WIB



M Sanusi
M Sanusi

JAMBERITA.COM - KPU Provinsi Jambi dan Kabupaten/kota sepertinya harus ekstra bekerja pada tahapan pemilu kali ini. Setelah proses pleno rekapitulasi selesai, rupanya ada gugatan yang masuk dari partai politik ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Berdasarkan data yang didapat Jamberita.com, ada 4 gugatan yang masuk ke MK. Partai yang memasukkan gugatan tersebut adalah Partai Bulan Bintang (PBB), PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Untuk PBB sendiri gugatan yang masuk ada dua kategori dan tempat, yaitu Kota Jambi dan Tanjung Jabung Timur. Untuk Kota Jambi sendiri merupakan gugatan untuk caleg DPRD Provinsi, sedangkan untuk Tanjung Jabung Timur adalah untuk caleg DPRD Kabupaten Dapil 1. Sedangkan untuk PDI Perjuangan, PKB, dan Hanura hingga saat ini belum diketahui dimana locus permohonan gugatan yang dimasukkan ke Mahkamah Konstitusi.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Sanusi, membenarkan jika ada permohonan gugatan ke Mahkamah Konstitusi untuk Jambi. Setidaknya ada 4 partai yang memasukkan gugatan. "Iya, ada gugatan yang masuk. Dari PDIP, PKB, Hanura, dan PBB," katanya kepada Jamberita.com, Jumat (24/5/2019). (am)









loading...