Sidang Lanjutan Bawaslu, Pelapor PAN Hadirkan Saksi Dari Nasdem dan Golkar



Rabu, 15 Mei 2019 - 13:44:03 WIB



JAMBERITA.COM - Sidang dugaan pelanggaran administrasi yang dilaporkan oleh Hendri Novriza dengan terlapor KPU Bungo, Bawaslu Bungo, dan PPK Limbur Lubuk Mengkuang mendengarkan keterangan saksi pada Rabu (15/5/2019).

Laporan ini terkait dugaan perubahan hasil perolehan suara.

Pelapor pada posisinya menghadirkan dua saksi pada sidang ini, yaitu Salman Alfarisi dari NasDem dan Dani Artika dari Golkar. Pelapor mempertanyakan permasalahan perubahan data yang dilakukan oleh KPU pada rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten.

"Perubahan itu terjadi ketika adanya intrupsi dari saksi PAN dengan menyebutkan adanya pernyataan Ketua KPPS 7 Desa Rantau Tipu bahwa ada kesalahan input data," kata Salman ketika memberikan kesaksian.

Ia mengatakan, pada posisinya hasil yang dibaca oleh PPK ketika pleno itu sesuai dengan yang ada. Setelah itu baru ada perubahan karena adanya intrupsi dari saksi PAN. "Pernyataan KPPS itu tidak dibuktikan kebenarannya oleh KPU," ujarnya.

Sementara itu, Dani Artika, sebagai saksi juga menyebutkan, proses perubahan itu terjadi karena adanya saksi PAN yang intrupsi terkait hasil yang dibacakan oleh PPK dengan modal pernyataan KPPS dan C1. Pihaknya hanya melihat sekilas yang jelas berkas yang disebutkan saksi PAN itu adalah fotocopy. "Saksi PAN hanya mengatakan saja punya bukti itu, tanpa memperlihatkan dan memberikan kepada pimpinan sidang," katanya.

DA1 Plano yang dibuka itu pada posisinya bersih, dan belum ada pencoretan. Coretan itu muncul setelah dibuka kotak. "Kotak itu dibuka setelah perdebatan dan juga setelah skor," sebutnya.

Ia mengatakan, pihaknya dalam memberikan kesaksian ini harus mengingat semuanya agar sesuai, karena takut pernyataan dan keterangan yang diberikan salah. "Ini bulan puasa, salah jawab bahaya. Urusannya sama tuhan," ujarnya. (am)











loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi