Soal Ketua DPRD Kota Jambi, Abshor dan Yasir Kompak Sebut Kewenangan DPP



Rabu, 15 Mei 2019 - 06:33:57 WIB



JAMBERITA.COM-  Partai Gerindra keluar sebagai pemenang dengan memperoleh 7 kursipada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Jambi. Itu artinya, kursi pimpinan DPRD Kota Jambi menjadi milik partai berlambang burung Garuda tersebut.

Hanya saja diinternal Gerindra, dua nama mencuat akan menduduki posisi tersbut. Ada nama Putra Absor Hasibuan dan Muhammad Yasir yang juga menjadi kandidat kuat.

Putra Abshor Hasibuan saat dihubungi mengatakan jika kursi ketua DPRD menjadi jatah partainya. Ini sesuai dengan hasil pemungutan suara masing-masing Dapil. “Perolehan kursi Gerindra ada 7, tentulah ketua DPRD kota Jambi jatuh ke partai Gerindra," ujarnya.

Namun untuk kursi pimpinan, Absor mengaku belum berpikir sejauh itu. Apalagi kewenangan penentuan ketua menjadi haknya DPD Gerindra Jambi. “Itu ranahnya DPD, mereka merekomendasikan ke DPP Partai. Saya mengikuti mekanisme itu, apapun keputusan dari partai selaku kader harus mengikuti," bebernya.

Hal senada juga disampaikan. Ia juga menyerahkan sepenuhnya pilihan itu kepada partai. "Karena yang memiliki kewenangan untuk menunjukkan ketua DPRD Kota Jambi, itu pihak partai," ungkapnya.

Yasir tidak menampik, adanya nama Ketua DPC Gerindra Kota Jambi, Putra Abshor Hasibuan yang lebih senior darinya. "Beliau lebih senior dan juga abang saya. Tapi kita tetap menunggu proses yang dijalankan partai,” ucapnya.

Menurutnya, apapun keputusannya semua kader harus menghormati. Apalagi itu dikeularkan DPP melalui DPD ditingkat Provinsi. "Kita sebagai kader siap ditempatkan diposisi apapun,” terangnya. (sm)












loading...