Rekomendasi PSU Teluk Kecibung Diabaikan KPU, Bawaslu: Seharusnya Ini Dijalankan



Kamis, 09 Mei 2019 - 23:04:01 WIB



AMBERITA.COM - Bawaslu mengeluarkan dua rekomendasi Pemungutan Suara Ulang  (PSU) yakni di Desa Ranggo dan di Desa Teluk Kecimbung pada TPS 4.

Setelah Desa Ranggo, lembaga ini juga mempertanyakan alasan tidak melakukan PSU di Teluk Kecibung. Padahal rekomendasi dikeluarkan oleh Bawaslu Sarolangun.

"Kami pertanyakan alasan KPU tidak laksanakan rekomendasi itu," kata Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Wein Arifin, Kamis (9/5/2019).

Pertanyaan ini langsung ditanggapi oleh KPU Sarolangun. KPU Sarolangun menyebutkan bahwa alasan tidak dilakukan PSU itu karena itu tidak masuk dalam hal yang harus dilakukan PSU. "Kejadian yang terjadi itu adalah bentuk tindak pidana, alasan itulah yang membuat tidak dilakukan PSU," jelas Ketua KPU Sarolangun, Muhammad Fakhri.

Dari tanggapan itu, Wein Arifin selaku Pimpinan Bawaslu menyebutkan bahwa jika melihat dasar hukum, seharusnya rekomendasi Bawaslu itu harus dijalankan. Melihat kejadian ini, asas 'one man one vote' ini tidak terlaksana dengan kejadian ini. "Untuk kali ini kami mohon maaf," sebutnya. (am)










loading...








TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

Jumat, 06/12/2019 16:34:40