Pjs Sekda Merangin Buka Bimtek Perbendaharaan



Senin, 08 April 2019 - 17:37:56 WIB



JAMBERITA.COM, BANGKO - Bupati Merangin H Al Haris melalui Pjs Sekda Merangin H Hendri Maidalef kemarin (8/4), membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan perbendaharaan, di Aula Utama Kantor Bupati Merangin.

Pada bimtek yang diikuti seluruh bendahara dan operator Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kantor Kecamatan itu, menghadirkan narasumber Bupati Merangin, dari Pajak Pratama Bangko, DPKAD dan Kepala Bagian Pembangunan.

‘’Bimtek ini sangat penting, sehingga para bendahara dan oprator kita semakin memahami tugas pokok dan fungsinya. Bendahara itu tidak hanya tukang bayar, simpan atau penerima, tapi juga sebagai verifikasi keuangan,’’ ujar Pjs Sekda.

Bendahara lanjut Pjs Sekda, juga harus bisa membuat langkah-langkah penyelesaian keuangan yang terbaik, lebih cerdas dan lebih teliti dalam pengelolaan keuangan daerah.

Disamping itu, bendahara juga harus bisa meningkatkan kualitas verifikasi OPD serta implementasi aplikasi keuangan daerah yang terintegrasi dan transparan di lingkup Pemkab Merangin.

Untuk itu Pjs Sekda minta kepada seluruh peserta, agar bisa mengikuti jalannya Bimtek dengan baik, mulai dari awal sampai akhir. ‘’Simak betul materi yang akan disampaikan narasumber nanti, sehingga bermanfaat,’’ pinta H Hendri Maidalef.(adv)




Tagar:

# MERANGIN

Artikel Rekomendasi