DPRD Ajukan PAW Muhamadiyah ke KPU, Ini Nama Penggantinya



Selasa, 12 Februari 2019 - 07:47:03 WIB



M Sanusi
M Sanusi

JAMBERITA.COM- Proses pergantian antar waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Jambi Muhamadiyah yang mundur berjalan cepat. DPRD Provinsi Jambi sudah mengajukan nama pengganti ke KPU Provinsi Jambi.

Informasi dari KPU, sejauh baru ada satu nama yang diminta nama pengganti PAWnya dari DPRD. Dari 12 tersangka yang sudah ditetapkan KPK beberapa waktu lalu.

Komisioner KPU Provinsi Jambi Sanusi mengatakan sudah menerima surat Sekretaris Dewan. Selanjutnya KPU membutuhkan waktu untuk melakukan klarifikasi sebelum menyerahkan satu nama untuk menggantikan Muhammadiyah. “Sekilas tadi saya sudah lihat surat untuk meminta nama PAW Muhammadiyah. Tentu setelah ini kami akan melakukan proses sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” ujar Sanusi.

Ia mengatakan, sesuai dengan data yang ada pada pihaknya terkait hasil Pemilu 2014 lalu. Muhammadiyah sendiri mencalonkan diri di dapil lima dengan suara terbanyak. Suara terbanyak kedua dibawahnya adalah Elvi Andriani dengan 3.472 suara. “Sesuai suara terbanyak kedua ada nama  Elvi, tapi kita belum bisa memastikan dulu. Kita akan lakukan proses kalarifikasi dulu kepada yang bersangkutan, apakah masih anggota partai atau bukan termasuk klarifikasi ke Muhammadiyah nya,” jelas Sanusi.(sm)










loading...








Dispersip Sambangi Diskominfo Merangin

Dispersip Sambangi Diskominfo Merangin

Kamis, 23/01/2020 08:39:06