Data Pemilih Lapas II Jambi Bertambah, Ini Jumlahnya



Rabu, 23 Januari 2019 - 13:34:48 WIB



Adithiya Diar
Adithiya Diar

JAMBERITA.COM - KPU Kota Jambi sudah mendapatkan data warga binaan yang akan menggunakan hak pilihnya pada 17 April nanti di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambi.

Ini sesuai dengan surat edaran yang diterbitkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menjaga hak pilih didalam lapas.

Komisioner KPU Kota Jambi, Adithiya Diar, mengatakan, berdasarkan hasil perekaman yang dilakukan pada 17 - 19 Januari kemarin, pihaknya sudah mendapatkan data warga binaan yang berasal dari Kota Jambi. Data yang didapatkan KPU Kota Jambi sebelumnya mengalami peningkatan setelah dilakukan pendataan.

"Ada peningkatan jumlah warga Kota Jambi yang berada didalam Lapas," katanya ketika ditemui Jamberita.com di ruangannya, Rabu (23/1/2019).

Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapatkan data warga Kota Jambi didalam lapas itu terdata sebanyak 718 orang. Setelah dilakukan pendataan, pihaknya mendapatkan data terbaru sebanyak 782 orang warga Kota Jambi yang ada dilapas. "Ini data yang kami dapatkan setelah pendataan. Malahan ada 96 warga Kota Jambi melakukan perekaman," ujarnya.

Jumlah pemikih sangat penting untuk memastikan surat suara nanti kebutuhannya cukup untuk pemilihan nanti. Pihaknya juga akan menyiapkan surat suara lebih untuk pilpres. Karena ada 500 lebih warga binaan yang bukan sebagai warga Kota Jambi. (am)



Artikel Rekomendasi