TNI - Polri Bersinergi Membangun Desa



Kamis, 18 Oktober 2018 - 12:47:11 WIB



REMBANG - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 tahun 2018 saat ini sudah pada tahap pengerasan dasar jalan dan pengecoran.  Terkait itu,  prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD dan Polri serta warga hari ini tetap semangat melaksanakan pekerjaan itu. Kamis (18/10/18).

TNI dan Polri yang terkesan seperti bermusuhan, karena sering terdengar berita pertengkaran antara anggota TNI dan Polri, tetapi hal itu tidak ada buat anggota Satgas TMMD dan anggota Polres Rembang yang bersama-sama saling membantu mengerjakan pekerjaan fisik di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu yang menjadi sasaran TMMD.

Berbagai cara dilakukan untuk selalu menciptakan kebersamaan antara TNI, POLRI, dan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh jajaran anggota Polsek Bulu, Polres Rembang, bersama anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat Desa Dukuh Ngotoko, melaksanakan kegiatan Bakti TNI dalam rangka TMMD. Kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari sinergitas antara TNI, Polri, dan masyarakat.

“Dengan kerja bakti ini dapat mewujudkan sinergitas diantara kami,” terang Danramil 05/Bulu Kapten Inf Mustamir. Terlihat anggota Satgas TMMD dan Polri bahu membahu dengan warga melakukan pengurukan pasir dan koral, yang akan dibuat jalan/betonisasi dalam program fisik TMMD.

Program TMMD Reguler ke 103 TA. 2018 Kodim Rembang dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam upaya memberdayakan wilayah pertahanan, meningkatkan akselerasi pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi hakekat ancaman yang ada.

Program TMMD yang melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat ini, diharapkan dapat membantu mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di pedesaan. (0720)

 

Dilaporkan oleh Nur Khamid, Kodim 0720/Rembang



Artikel Rekomendasi