Selain Galang Dana, Fasha Juga Siapkan 10 Relawan BPBD Kota Jambi



Rabu, 03 Oktober 2018 - 08:43:18 WIB



JAMBERITA.COM - Guna meringankan beban korban musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menggalang dana.

Walikota Jambi, Syarif Fasha, mengatakan bahwa pihaknya sudah menghimpun dana untuk korban gempa di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah yang terjadi pada Jum'at lalu (28/10/2018).

Fasha juga mengaku sudah menyiapkan tenaga relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jambi yang punya kemampuan untuk mencari korban dan lain sebagainya.

"Selain menyiapkan BPBD, kami juga lagi koordinasi kan ini semua kepada asosiasi Walikota. Dari Jambi kami siapkan 10 orang relawan. Jumlah Walikota 98 orang dan ini akan ada jumlah (relawan) yang besar untuk diterjunkan langsung," ujarnya.

Pemkot sendiri sampai pada hari ini sudah mengumpulkan dana kurang lebih Rp180 juta dan ini akan masih tetap berlanjut sampai waktu yang belum ditentukan.

Fasha juga bilang di jajaran Pemkot Jambi hanya fokus mengumpulkan dana berbentuk uang tunai saja. "Iya kami fokus kumpulkan dana dulu dalam bentuk uang. Kalau kita kumpulkan pakaian bekas, baru dan lain sebagainya yang jadi masalahnya nanti kita bawanya pakai apa, mending kita belikan kebutuhan pas sudah sampai disana," jelasnya.

Selain itu, sebagai wujud rasa duka yang mendalam Pemkot Jambi juga memfasilitasi Dompet Duka untuk Palu bagi masyarakat Kota Jambi yang ingin berpartisipasi menyisihkan sebagian rezekinya.

"Silakan salurkan donasi anda melalui rekening resmi bencana dan bantuan sosial Pemerintah Kota Jambi di Bank Jambi dengan nomor rekening: 3001994777 a.n. Kota Jambi Peduli," rilis Humas Pemkot Jambi yang diterima, Selasa (2/10/2018). (Cpm)







loading...