Azim Antoni Norega Jais, Mahasiswa asal Kerinci yang Lolos Nyalon DPD (2-habis)

Laporkan Minus Rp1,5 Juta di KPK, Azim sudah Habiskan Rp200 Juta untuk Nyalon DPD RI


Rabu, 29 Agustus 2018 - 09:11:47 WIB



Azim Antoni Norega Jais
Azim Antoni Norega Jais

AZIM Antoni Norega Jais memastikan dirinya serius maju sebagai calon DPD RI. Bahkan, untuk bisa dinyatakan lolos dan memenuhi syarat dukungan, mahasiswa asal Kerinci  sudah menghabiskan Rp200 juta. Angka yang fantastis untuk kantung mahasiswa.

“Saya serius maju. Saya sudah mengunjungi 11 Kabupaten/kota,”kata Azim saat ditemui usai penyerahan berita acara hasil verifikasi administrasi dan verifikasi faktual perbaikan syarat dukungan serta syarat bakal calon anggota DPD RI malam ini di Hotel BW Luxury Selasa (28/8/2018).

Ia mengaku tidak mudah untuk bisa memenuhi syarat dukungan. Namun berkat  kerja keras dan dukungan dari keluarga dan  sahabat akhirnya bisa mendapatkan dukungan. Apalagi surat dukungan ini tidak hanya satu daerah saja tapi juga seluruh daerah di Jambi. “Alhamdulillah banyak keluarga dan teman membantu,”kata mahasiswa yang genap 22 tahun pada 28 Desember yang lalu.

Terkait sumber dana untuk kebutuhan sosialisasi, Azim mengaku dibantuk penuh keluaga dan sahabat. “Ada bantuan dari keluarga, teman. Inilah yang membantu,” katanya.

Lalu sudah berapa dana yang dihabiskannya untuk bisa lolos hingga saat ini? “Saya sudah habis Rp200 jutaan,” jawab Azim.

Menurutnya, ini bantuan dari orang-orang yang memberikan dukungan dirinya maju di DPD RI.

Terkait laporan harta kekayaan yang dilaporkan ke KPK, Azim mengakui Minus Rp1,5 juta.  Menurutnya, ini wajar karena dirinya masih mahasiswa dan belum bekerja. Namun, ia enggan merinci hutang Rp1,5 juta yang dimaksud yang menyebabkan minus dalam laporannya ke KPK.(sm)

 







loading...