Azim Antoni Norega Jais, Mahasiswa asal Kerinci yang Lolos Nyalon DPD (1)

Lagi Ulang Tahun Saat Penyerahan BA Lolos Pencalonan


Rabu, 29 Agustus 2018 - 08:47:31 WIB



Azim Antoni Norega Jais
Azim Antoni Norega Jais

Tak Gentar berhadapan dengan politisi senior dan pengusaha yang ikuti berkompetisi di Pemilu DPD RI, Azim Antoni Norega Jais, mahasiswa yang ikuti nyalon DPD RI ini optimis bisa lolos. Seperti apa sosoknya?

KEHADIRANNYA dalam penyerahan berita acara hasil verifikasi administrasi dan verifikasi faktual perbaikan syarat dukungan serta syarat bakal calon anggota DPD RI malam ini di Hotel BW Luxury Selasa (28/8/2018) sempat menarik perhatian. Apalagi ia merupakan peserta termuda dan masih berstatus mahasiswa.

Azim yang mengenakan batik lengan panjang berwarna coklat  memang  merupakan baka calon DPD RI termuda yang dinyatakan memenuhi syarat dari 21 nama bakal calon DPD RI. 

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jambi baru saja merayakan ulang tahunnya ke 22 tepat pada acara ini. “Saya 22 tahun hari ini. Pas dengan penyerahan berita acara,” kata Jais ditemui usai kegiatan.

Jais sendiri saat ini sedang menunggu sidang skripsi dan berencana ikut wisuda akhir tahun ini. “Saya sekarang semester 11,” katanya.

Soal dirinya maju apakah pihak rektoratnya tahu, Jais mengaku belum ada menyampaikan niat ini ke rektorat. Termasuk ke dekannya. Namun dalam waktu dekat ini akan datang menghadap. “Insya Allah saya akan menghadap Dekan,” ujar mahasiswa kelahiran Kerinci ini.

Mengenai motivasinya maju di DPD RI, Jais mengaku jika dirinya merupakan mahasiswa hukum. Yang memperlajari berbagai cara membuat peraturan daerah hingga membuat undang-undang. Menurutnya, ilmunya ini akan bisa dimanfaatkan jika dirinya maju DPD RI.

 

Baca juga: Laporkan Minus Rp1,5 Juta di KPK, Azim sudah Habiskan Rp200 Juta untuk Nyalon DPD RI

 

Ia juga mengatakan dunia politik bukan hal yang baru. Apalagi keluarganya banyak aktif di organisasi. Putra dari masangan Mat Jaiz dan Siti Raudah ini mengaku ayahnya dulu aktivis KNPI. Bahkan pernah menjabat sekretaris KNPI Kerinci.

Lalu apakah yakin bisa bersaing dengan politisi senior dan calon DPD RI yang sudah lebih dahulu mapan dari sisi ekonomi? “Soal terpilih atau tidak itu takdir yang diatas. Kita hanya berusaha,” katanya yakin.

Bahkan sebagai bukti keseriusannya dirinya sudah turun ke 11 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi. “Saya sudah kunjungu seuruh kabupaten di Jambi. Ini artinya saya memang turun melakukan sosialisasi,” katanya.(sm)

 







loading...