Mencari Ikan Di Irigasi Bersama Anak-Anak Desa Bonomerto



Rabu, 01 Agustus 2018 - 13:27:49 WIB



SALATIGA - Untuk melepas penat setelah bekerja melaksanakan pengecoran jalan yang menghubungkan Dusun Mesu dan Dusun Gedong, salah satu anggota Satgas Serda Agung ikut mencari ikan bersama anak-anak di tepi jalan yang tidak jauh dari lokasi pengecoran jalan di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang. “Walaupun sungainya kecil tapi lumayan banyak ikanya dan cukup untuk melepas penat diwaktu istrahat seperti ini”, ungkap Sertu Agung.

Di sela-sela pekerjaannya anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga yang pada saat itu sedang melakukan pengecoran melihat begitu asiknya dan akrabnya anak-anak mencari ikan. Dengan bermodal kelincahan tangan mereka begitu menikmatinya dan kebetulan saat itu arus irigasi sedang surut serta airnya di gunakan untuk di pompa mengunakan mesin penyedot air untuk mengisi drum-drum guna sebagai pengisi adonan di mesin molen. Melihat peluang itu anak anak yang bermain di lokasi pengecoran dengan spontan langsung turun ke irigasi dan mencari ikan.

Seperti yang diungkapkan Serda Agung “itulah keceriaan anak desa walau penuh lumpur dan kotor namun mereka bahagia, inilah permainan mereka seperti yang saya lakukan waktu masih kecil. Setiap sore pasti saya pergi kesawah untuk mencari ikan bersama dengan teman teman, walau hasil tidak seberapa namun kami senang. Makanya saya tadi ikut mencari dan membantu mereka sambil mengenang masa kecil sebagai anak desa," kelakarnya sambil membasuk tangan.(*)

 

 

Dilaporkan: Imam Chanafi



Artikel Rekomendasi