Diuji KPU Provinsi, 42 Calon Komisioner Jalani Fit and Proper Test Mulai Hari Ini



Sabtu, 02 Juni 2018 - 17:27:52 WIB



Suasana uji kelayakan yang dilakukan KPU Provinsi Jambi
Suasana uji kelayakan yang dilakukan KPU Provinsi Jambi

JAMBERITA.COM- Sebanyak 42 calon komisioner di 7 KPU Kabupaten mulai mejalani fit and proper test  mulai hari ini Sabtu (2/5/2018). Rencananya proses uji kelayakan untuk memilih 3 calon terpilih ini akan berlangsung hingga besok Minggu (3/5/2018) di Hotel Swisbell.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, M Sanusi mengatakan proses fit and proper test sudah berjalan sejak pagi hari. Rencananya, untuk hari ini hingga malam nanti dijadwalkan ada 6 KPU Kabupaten. “Sisanya besok yakni Kabupaten Batanghari,”kata Sanusi saat ditemui di sela kegiatan.

Untuk melakukan uji kelayakan ini, Sanusi mengatakan ada dua panel yang menguji calon komisioner. “Jadi tadi anggota KPU Provinsi Jambi dibagi dalam dua panel,”kata Sanusi.

Selanjutnya, untuk penilaian, rekapitulasi langsung dilakukan oleh tim dari KPU RI dan kemudian dilaporkan ke KPU RI. “Keputusan tetap di KPU RI,”jelasnya.

Ia mengatakan KPU Provinsi Jambi hanya diberikan kewenangan untuk melakukan uji kelayakan. Sudah ada panduan dari KPU RI. Bahkan tadi juga sudah ada arahan dari anggota KPU RI Pramono Ubaid.

Diketahui 7 kabupaten yang melakukan seleksi penerimaan calon anggota KPU yakni, Tebo, Muaro Jambi, Sarolangun, Bungo, Merangin, Batanghari dan Sungai penuh.(*/sm)

 



Artikel Rekomendasi