PPS Rekap Hasil Tanggapan Masyarakat Terhadap Data Pemilih Kota Jambi



Jumat, 06 April 2018 - 09:33:39 WIB



JAMBERITA.COM-  Penyusunan data pemilih pada Pemilihan Walikota (Pilwako) Jambi 2018 memasuki tahapan perbaikan.

Komisioner KPU Kota Jambi, Arif  Lesmana Yoga mengatakan jika pihaknya telah mengumumkan dan meminta tanggapan masyarakat terhadap DPS. Tahapan itu dimulai pada 24 Maret hingga 2 April.

“Sekarang tahapannya telah memasuki masa perbaikan DPS. Dimana PPS akan kembali melakukan kroscek untuk memaksimalkan data di lapangan,” ujarnya, Kamis (5/4) kemarin.

Kedepan PPS akan terus bekerja melakukan rekepitulasi DPS ditingkat kelurahan. Sesuai tahapan, rekapitulasi itu dilakukan dari 8 sampai 10 April mendatang. “Sehingga pada 11 sampai 12 April rekapitulasi sudah bisa dilakukan ditingkat kecamatan,” katanya.

Dalam proses perbaikan ini, kata Arif, jumlah pemilih bisa saja bertambah dari 384. 156 DPS yang ditetapkan. Karena dalam masa perbaikan, warga diberikan kesempatan untuk melaporkan bila tidak masuk dalam DPS dengan menunjukkan data yang lengkap.

Untuk penentapan DPT sendiri, Arif mengatakan jika melihat tahapan penetapan DPT dilakukan dari tanggal 13 hingga 19 April. Namun untuk di Kota Jambi kemugkinan dilakukan pada tanggal 19 dan akan disampaikan kepada PPS pada 20 April  “Tapi jadwal kita masih tentatif, yang jelas ruangnya sudah jelas. Yang pasti penyampaian DPT sudah harus dilakukan pada 20 April,” ungkapnya.(sm)

 







loading...