Isu Tak Sedap Muncul di Seleksi 10 Besar Calon KPU Provinsi, Bahder: Ada Protes, Silakan Datang



Kamis, 05 April 2018 - 20:13:50 WIB



Prof Bahder Johan Nasution
Prof Bahder Johan Nasution

JAMBERITA.COM- Ketua Tim Seleksi Prof Bahder Johan Nasution memastikan 10 besar calon KPU Provinsi Jambi yang diputuskan sudah merupakan hasil terbaik. Sehingga Ia membantah ada unsur subjektifitas dalam pengambilan keputusan akhir ini.

Saat ditemui di Sekretariat Tim Seleksi, Bahder mengatakan dari proses CAT, penilaiaian langsung bisa dilihat. Kemudian tahapan psikotes juga menggandeng pihak ketiga. Hasilnya juga bukan diputuskan oleh timsel.

Selanjutnya, untuk seleksi wawancara, pihaknya sudah membuat aturan main yang tidak merugikan seluruh peserta. Diantaranya, peserta diberikan kesempatan untuk menolak menjawab jika memang dianggap menyudutkan. Jika tidak mau menjawab juga disilahkan. Selanjutnya, pihaknya mengklarifikasi pengaduan dari masyarakat.

Soal  adanya tuduhan subjektifitas, Bahder mengaku tidak ada. Karena dalam seleksi kali ini sudah ada panduan dalam memutuskan. Seperti untuk 10 besar minimal harus nilai psikotesnya diatas 60. Jika dibawah itu tidak bisa. Meskipun hasil lain bagus. “Karena ini panduan yang harus dijalankan,”katanya.

Makanya, Ia pun mempersilahkan jika ada yang melakukan protes terhadap proses seleksi untuk bertemu tim seleksi secara langsung. Dirinya siap membuka hasil yang menjadi penilaian tim seleksi. “Kami terbuka. Kalau ada yang tidak puas. Silahkan datang. Akan saya jelaskan. Kita buka bersama dan akan kita tunjukan hasil tes, karena kita terbuka,”katanya.(sm)

 







loading...