Status Erwan CS Masih PNS, Tapi Gajinya hanya 50 persen



Kamis, 26 April 2018 | 14:32:17 WIB



Husairi
Husairi

JAMBERITA.COM - Sidang putusan vonis tiga terdakwa kasus dugaan suap RAPBD Jambi 2018, mantan Plt Sekda Erwan Malik, Asisten III Administrasi dan Plt Kadis PUPR Arpan sudah dinyatakan majelis hakim, kemarin Rabu (26/4/2018).

Masing-masing dari ketiga terdakwa tersebut Erwan divonis 4 Tahun, Arfan dan Saipudin 3,6 tahun penjara dan denda 100 juta rupiah.

Menurut Hakim mereka telah terbukti melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama.

Meski demikian, status tiga terdakwa ini masih sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi mengatakan proses sidang masih berjalan hingga menunggu keputusan tetap. Barangkali ketiga terdakwa ini ingin mengajukan banding.

"Kan belum inkrah dan belum sampai dengan keputusan tetap, masih lama tu prosesnya," ungkap Husairi saat dikonfirmasi Jamberita.com melalui telpon genggamnya, Kamis siang (27/4/2018).

Dijelaskannya, namun demikian mereka sudah dinonaktifkan sebagai pejabat daerah karena tertahan kasus dan tidak bekerja.

Mengenai status mereka lebih lanjut, terang Husairi, pihaknya akan menunggu hasil dari Mahkamah Agung (MA) walaupun vonis mereka sudah dijatuhkan.

"Gajinya hanya 50 persen dari sebelumnya full 100 persen, karena mereka tidak bekerja atau pejabat non aktif," tegasnya.(afm)








loading...