Terlibat Laka Lantas, Pria Asal Kabupaten Bungo Dilarikan ke Rumah Sakit



Selasa, 02 April 2024 - 16:58:57 WIB



JAMBERITA.COM- Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) yang melibatkan satu unit mobil truk dan sepeda motor terjadi di Kota Jambi.

Laka lantas tersebut terjadi tepatnya didekat Bengkel Lubis, Jalan Lintas Timur, Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Peristiwa Laka lantas ini melibatkan mobil Mitsubishi Canter dengan sepeda motor. Akibat dari peristiwa ini satu orang harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang intensif.

Perlu diketahui Mitsubishi Canter dikendarai oleh Indra Irawan (32) warga asal Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Dan penumpang mobil Mitsubishi CanterCanter yakni bernama Triyo Bowo Prasetyo (23) warga asal Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Supra GTR yakni Adinda Arif Pirmansyah (23) warga Kelurahan Lingga Kuamang, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Jambi, AKP Aulia Rahmad mengatakan, kejadian ini terjadi pada Senin 1 April 2024 sekira pukul 06.00 WIB pagi.

"Sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas, sepeda motor Honda Supra GTR datang dari arah Penyengat Rendah hendak menuju ke arah Jembatan Aurduri I," katanya.

Sesampainya di TKP, kata Aulia sepeda motor tersebut hendak mendahului mobil yang berada didepannya. 

"Saat hendak mendahului, sepeda motor tersebut bertabrakan dengan mobil Mitsubishi Canter yang datang dari arah yang berlawanan, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas," jelasnya.

Akibat kecelakaan lalu lintas ini, pengendara sepeda motor Honda Supra GTR mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sedangkan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan telah diamankan di Kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Jambi.

Dalam peristiwa ini kerugian materil ditafsir mencapai Rp 2 juta.

Peristiwa ini menjadi pengingat keras bagi seluruh pengguna jalan akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan selalu waspada terhadap kondisi lalu lintas yang ada. (Tna)





Artikel Rekomendasi