Golkar Soroti Persoalan Angkutan Batubara di Paripurna LKPJ Gubernur Jambi



Jumat, 31 Maret 2023 - 17:33:13 WIB



Suasana Sidang.
Suasana Sidang.

JAMBERITA.COM - Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jambi menyoroti persoalan angkutan Batubara yang menjadi polemik sampai dengan terjadi konflik sosial di tengah tengah masyarakat. 

Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata mengatakan polemik angkutan batubara di Jambi selalu menjadi keluhan bagi masyarakat pengguna jalan, di mulai dari persoalan jam operasional,pelanggaran tonase, banyaknya korban nyawa akibat lakalantas armada batubara.

"Kemudian terlambatnya hasil tani masyarakat sampai kepasar, matinya ikan sebelum sampai kepasar, anak-anak sekolah terganggu, terlambatnya orang-orang berangkat kerja di karena kemacetan yang panjang yang di akibatkan ribuan angkutan batubara," paparnya dalam Pemandanganan umum Fraksi terhadap LKPJ Gubernur Jambi Tahun Anggaran 2022 di Sidang Paripurna, Jum'at (30/3/2023).

Kemudian kata Ivan, yang lebih parah terjadinya konflik sosial antar masyarakat, mulai dari pemblokiran jalan, sampai saling razia antar masyarakat, jika tidak ada solusi maka ini bisa menjadi bom waktu kapan saja konflik ini bisa meledak.

Artinya perlu ketegasan dan solusi kongrit dari pemerintah dalam mengatasi permasalahan tersebut diatas."Kuncinya jalankan peraturan perundang-undangan dengan baik dan tegas sebagaimana eksekutif sebagai pelaksana undang-undang," tegasnya.

Secara terpisah, melalui pesan WhatsApp nya, Ivan juga mempertanyakan kapan realisasi jalan khusus angkutan Batubara di Provinsi Jambi."Menanyakan kapan realnya jalan khusus batu bara selesai," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi