Hari Ini Coklit Serentak Dilakukan se-Indonesia



Minggu, 12 Februari 2023 - 19:06:50 WIB



JAMBERITA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Minggu (12/2/2023) sudah melakukan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan oleh Pantarlih yang sebelumnya sudah direkrut. Tugas mereka adalah untuk mencocokkan data (coklit) yang akan menjadi daftar pemilih untuk pelaksanaan pemilu 2024.

Komisioner KPU Muaro Jambi, Hamdi menyebutkan bahwa coklit yang dilakukan oleh Pantarlih hari ini dilakukan secara serentak se-Indonesia. Mereka akan melakukan tugas tersebut hingga pertengahan Maret.

"Sebagaimana yang menjadi tugas mereka untuk memastikan data pemilih itu benar dan ketika ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS) tidak terlalu banyak masalah yang muncul," katanya ketika dikonfirmasi.

Ia menyebutkan, dari awal pihaknya sudah mengingatkan kepada para pantarlih untuk bekerja secara profesional. Pihaknya tidak ingin mendengar ada lagi permasalahan yang muncul seperti sebelumnya.

"Makanya dari awal kami minta para pantarlih yang di Muaro Jambi sendiri ada 1200 lebih ini untuk bekerja dengan baik. Tujuannya jelas untuk menghasil data pemilih yang tepat dan akurat," tutupnya. (am)



Artikel Rekomendasi