Tragis, Dua Anak Kecil Dilaporkan Meninggal Dunia Saat Terjadi Kebakaran di Jambi



Jumat, 21 Oktober 2022 - 22:36:49 WIB



Foto: Kondisi Rumah Warga yang Terbakar.
Foto: Kondisi Rumah Warga yang Terbakar.

JAMBERITA.COM – Kebakaran terjadi di Perumahan Permata Rigency Block L 45, 46, 47 RT 08 Desa Mendalo Indah, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muaro Jambi, Jum'at (20/10/22). Akibat peristiwa ini, dua orang anak kecil dilaporkan meninggal dunia dengan luka bakar.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kapolsek Jaluko AKP Rody Hambali menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB siang dengan menghanguskan 3 unit Rumah Tipe 36."Benar ada 2 anak kecil meninggal dalam peristiwa tersebut,” ungkapnya.

Kapolsek mengatakan, tiga rumah terbakar tersebut yakni di Block L 45 dalam keadaan kosong, Rumah milik Jonri Sinaga (30) di Block L 46 dan Rumah di Block L 47 dikontrak oleh Muhammad Yanto (23).

“Korban meninggal yakni Akbar Maulana Sinaga (5) anak dari Jonri Sinaga dan Jelita Lubis (7) anak dari pasangan Rijon Lubis (masih saudara dengan Jonri Sinaga). Api berhasil dipadamkan sekira pukul 15.30 WIB. Saat ini anak yang meninggal dunia telah dibawa kerumah duka masing – masing," ungkapnya.

Menurut Kapolsek, berdasarkan keterangan para saksi bahwa api berasal dari dapur Korban, dimana api membesar dengan cepat. Saat terjadi kebakaran korban Jonri Sinaga sedang tidak berada di rumah, yang di rumah hanya istrinya.

Sementara kedua korban anak kecil yang berada di dalam rumah, karena api sudah membesar sehingga istri Jonri Sinaga tidak dapat menyelamatkan anaknya yang berada di dalam kamar depan."Istri lari menyelamatkan anak yang kecil sementara yang besar beserta keponakan tertinggal di dalam rumah hingga terbakar bersama rumah tersebut,” jelasnya.

Terkait sumber api penyebab kebakaran masih dalam lidik pihaknya. “Diduga api cepat membesar akibat menyambar minyak solar yang disimpan disebelah rumah korban, hal itu berdasarkan keterangan Korban (Jonri Sinaga) Ia menyimpan minyak Solar sebanyak 2 Galon di rumah kosong sebelah kanan Block L. 45,” bebernya.(ir/afm)





Artikel Rekomendasi