Perhitungan Nilai Tes Calon Bawaslu Provinsi Jambi: CAT 60 Persen, Psikologi 40 Persen



Sabtu, 23 Juli 2022 - 19:16:42 WIB



JAMBERITA.COM - Tahapan tes tertulis dan psikologi untuk para calon Anggota Bawaslu Provinsi Jambi sudah selesai. Saat ini, mereka hanya tinggal menunggu hasil dari 2 tes tersebut keluar dan menjadi 12 besar.

Ada pola perhitungan untuk 2 tes ini. Ketua Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Provinsi Jambi, Dr Syamsir menjelaskan 2 tahapan tersebut nilainya akan disatukan dengan adanya persentase.

"Untuk tes tertulis itu nilainya 60 persen. Untuk psikologi nilainya adalah 40 persen, jadi pas 100 persen," sebutnya kepada Jamberita.com, Sabtu (23/7/2022).

Hanya saja, untuk tes tertulis, 60 persen itu ada perhitungan lain. untuk pilihan ganda dihitung 70 persen dan essay 30 persen. setelah hasil itu didapatkan baru akan dibagi ke 60 persen.

"Semuanya berdasarkan hasil dari 2 tes tersebut digabung yang akan menentukan siapa yang maju pada tahapan selanjutnya," tandas Akademisi Universitas Jambi ini.

sekedar ulasan, sebelumnya ada 77 calon yang dinyatakan lulus administarasi. hanya saja, 2 orang memilih mencabut berkas. 2 orang tidak ikut tes tes terulis dan 3 orang tidak ikut tes psikologi. Tersisa hanya 70 orang yang ikut tahapan ini. (am)





Artikel Rekomendasi