Sapa Warga di Tanjung, Abun Yani Didoakan Warga Jadi Bupati



Jumat, 22 Juli 2022 - 14:26:45 WIB



JAMBERITA.COM - Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai Gerindra Abun Yani, SH terus melakulan silahturahmi kepada masyarakat. Kali ini suami dari Diana Yuli Astuti, SH, MH ini melakukan silahturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat Kelurahan Tanjung Kecamatan Kumpeh kabupaten Muaro Jambi sekaligus berbagi paket sembako dan pembukaan turnamen Badminton Cup.

Dalam kesempatan itu legislator asal Desa Sumber Jaya Kumpeh ini terlihat melakukan dialog bersama warga Kelurahan Tanjung. Salah satu aspirasi yang berkembang dalam dialog tersebut adalah masyarakat Tanjung minta di mekarkan dari kelurahan menjadi desa. Hal ini mengingat luas kelurahan Tanjung yang masih memungkin untuk dipecah lagi menjadi Desa, sehingga pertumbuhan Tanjung bisa lebih cepat dari sekarang.

Selain itu pria yang berlatar belakang pengusaha ini juga mendiskusikan banyak hal terutama masalah ekonomi kerakyatan dan sektor Pertanian. Termasuk membicarakan jalan akses ke sungai Batangari dari perkampungan penduduk. 

Jalan akses ini penting karena masyarakat Kelurahan tanjung banyak yg petani dan nelayan. Sampai hari ini Tanjung dan sekitarnya masih penghasil ikan sungai terbesar di Muaro Jambi.

Kunjungan Abun Yani ini disambit hangat masyarakat. Karena selain putera daerah Abun juga sudah cukup dikenal oleh masyarakat disana. 

Bahkan salah seorang Ketua Adat setempat A. Bakar Jidin sempat meminta kesediaan Abun Yani untuk maju sebagai Bupati Muaro Jambi, karena di anggap cerdas, adil, tegas baik hati.

" Saya minta nian Pak Abun Yani sesama orang kumpeh mau jadi Bupati, biar adil apalagi bapak orang kita yang cerdas dan adil, " ungkapnya.

Menanggapi permintaan Warga ini, Abun Yani mengucapkan rasa terima kasihnya atas dorongan warga. Namun pria yang ramah ini secara diplomatis mengatakan saat ini dirinya masih fokus menyelesaikan amanah sebagai anggota DPRD Provinsi. 

" Sayo terima kasih atas dukungan ini, doakan be ada jalannya, namun sekarang saya masih fokus melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat di Provinsi, " tandasnya.(*/sm)



Artikel Rekomendasi