Pola Baru, Pengumuman Tes Tertulis dan Psikologi Calon Anggota Bawaslu Digabung



Jumat, 17 Juni 2022 - 20:04:35 WIB



JAMBERITA.COM - Perekrutan calon Anggota Bawaslu Provinsi Jambi periode 2022 - 2027 akan menjalani tahapan yang sama dengan tahapan perekrutan KPU dan Bawaslu RI. 

Didalam rincian kerja timsel yang didapat oleh media ini, pengumuman itu hanya akan dilakukan 3 kali. padahal, pada perekrutan sebelumnya pengumuman kelulusan itu dilakukan sebanyak 4 kali.

Sekretaris Timsel Fuad Muchlis menyebutkan bahwa memang pada perekrutan kali ini, ada 2 komponen tes yang digabung pengumumannya. tahapan itu adalah tes tertulis dan tes psikologi.

"hanya sistemnya saja yang berubah. Sisanya tetap sama seperti perekrutan pada sebelumnya," jelas Akademisi Universitas Jambi ini, Jumat (17/6/2022).

Sekedar informasi, pada perekrutan penyelenggara periode sebelumnya yang masih dalam ranah timsel akan melakukan 4 kali pengumuman. pengumuman itu adalah untuk administrasi, tes tertulis, tes psikologi dan kesehatan, terakhir tes wawancara.

Pada tahun ini, tes tertulis dan psikologi digabung menjadi satu kesatuan dan kesehatan serta wawancara juga digabung. ditambah pengumuman administrasi jadi hanya ada 3 pengumuman perekrutan untuk kali ini. (am)



Artikel Rekomendasi