Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Keamanan Informasi Di Internet Intelijen TA 2022



Selasa, 10 Mei 2022 - 13:23:19 WIB



JAMBERITA.COM- Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., diwakili Kasiintel Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Haris Sukarman membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Keamanan Informasi di Internet Intelijen TA 2022 bertempat di Balai Prajurit Makorem Jambi, Selasa (10/05/2022).

Dalam sambutannya, Kasiintel Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Haris Sukarman saat membacakan sambutan Danrem 042/Gapu mengatakan bahwa keberhasilan dan tercapainya stabilitas keamanan wilayah Provinsi Jambi tidak terlepas dari peran dan upaya yang diwujudkan oleh aparat Intelijen Korem 042/Gapu selama ini.

Mereka terus bekerja siang dan malam untuk melakukan berbagai upaya pendeteksian dan pencegahan terhadap segala bentuk ancaman yang dapat menggangu kondusifitas wilayah.

Meskipun demikian, hal itu tidak membuat Korem 042/Gapu cepat berpuas diri. Mereka juga terus melakukan pembinaan terhadap aparat intelijennya melalui kegiatan Bimtek agar menjadikan aparat intel yang berkualitas.

Bimtek yang diberikan berupa sosialisasi penggunaan aplikasi Internet intelijen. Melalui aplikasi itu diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas mereka di lapangan.

“Dengan aplikasi ini diharapkan mampu menyajikan informasi dengan mudah dan memiliki akses kerahasiaan sehingga dapat mendukung tugas dan harapan Pusat Sandi dan Ciber Angkatan Darat,”jelasnya. 

Keunggulan ditengah kemajuan teknologi yang semakin canggih saat ini. Dia menilai, sebagai aparat intelijen harus mampu menguasai dan memanfaatkannya untuk optimalisasi pelaksanaan tugas.

Untuk itu Kasiintel menghimbau, agar mereka dapat memanfaatkan kesempatan Bimtek yang dikelola sebaik-baiknya.

“Pergunakan kesempatan yang baik ini untuk meningkatkan kemampuan diri, khususnya dalam mengoperasionalkan aplikasi tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu Letkol Inf Marudut H Simbolon,S.I.P selaku ketua Tim dari Pusat Sandi dan Siber Angkatan Darat (Pussansiad) menyampaikan kepada seluruh peserta Bimtek agar mengikuti semua materi yang disajikan dengan baik dan cermat, guna bekal tugas Intelijen di lapangan.

" Selamat belajar kepada seluruh peserta Bimtek, ilmu yang didapat sebagai bekal aparat intelijen dalam melaksanakan tugas dan tanyakan hal hal yang belum dimengerti" tutup Letkol Marudut.

Bimtek dilaksanakan mulai tanggal 10 s/d 13 mei 2022 dan diikuti 30 peserta, terdiri dari aparat Intelijen dan Penerangan jajaran Korem 042/Gapu.(*)





Artikel Rekomendasi