Saksi Ini Beberkan Teradu Dilantik Sebagai Tim Serta Terima Uang Saat PSU Pilgub Jambi



Selasa, 18 Januari 2022 - 20:23:05 WIB



JAMBERITA.COM - Saksi yang dihadirkan Rudi Hartono Buya Dasril Patria dan Edi Saputra memastikan bahwa teradu dilantik sebagai tim pemenangan Paslon Pilbup Kerinci Zainal Abidin - Arsal Apri.

"Kami saat itu bertindak sebagai pengambil sumpah para tim. Didalam tim yang dilantik itu, kami pastikan ada Teradu didalamnya. Kami juga pastikan tidak salah lihat dan sudah lama mengenal teradu," kata Buya, Selasa (18/1/2022).

Edi Saputra juga memastikan bahwa teradu dilantik ketika itu. Dirinya melihat teradu masuk dalam ruangan pelantikan dan keluar setelah pelantikan. Meskipun pada saat pelantikan, dirinya tidak berada didalam ruangan.

Sementara Riki Arif Saputra menyampaikan bahwa dirinya bertindak sebagai tim Paslon Cek Endra - Ratu Munawarah. Saat PSU, ada 3 tim yang bergerak untuk memenangkan Paslon tersebut. Tim dari Provinsi, dirinya dari tim kabupaten, dan tim siluman.

"Awalnya saya tidak tahu siapa tim siluman. Sampai akhirnya tim dari Jambi memberi tahu bahwa teradu merupakan bagian dari tim siluman tersebut. Amplop itu juga sudah diberikan 200 kepada teradu," ujar Riki.

Disana amplop tersebut tidak tersebar semuanya dan sedikit yang sudah tersebar. Ini sisanya juga diberikan langsung oleh teradu kepada dirinya pada waktu Shubuh. Inipun ditanyakan karena amplop yang disebarkan dan dikembalikan kepada dirinya tidak sesuai. (am)



Artikel Rekomendasi