Siap Berinovasi, Alfin Jalil Usung Motto Baru Camat Jambi Selatan Sakti



Senin, 10 Januari 2022 - 20:15:15 WIB



Camat Jambi Selatan, Kota Jambi Alfin Jalil
Camat Jambi Selatan, Kota Jambi Alfin Jalil

JAMBERITA.COM - Alfin Jalil Kelahiran 10 Oktober 1968 Alumni Fakultas Hukum UNJA angkatan 87 yang kini diberikan amanah sebagai Camat Jambi Selatan, dengan mengusung motto Jambi Selatan Sakti.

Alfin Jalil dilantik Walikota Jambi Syarif Fasha pada 27 Oktober 2021 lalu di Rumah Dinas (Rudis) Walikota, sampai sekarang masih terhitung baru 4 bulan menjabat.

Rekam jejaknya, Alfin Jalil sebelum ditunjuk menjadi Camat, sebelumnya berdinas di instansi Tata Kota tahun 97, kemudian dipindah ke Dinas Pendapatan Daerah selama kurang lebih 3,5 tahun pada sekitar 2002.

Selanjutnya Ia juga pernah di Dispenda dan menjadi Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Umum di Kecamatan Pasar Kota Jambi dan dirotasi di Kecamatan Danau Sipin menjadi Kasih Pemerintahan.

"Kemudian 2021, ikut assessment dan Alhamdulillah diamanahkan menjadi Camat Jambi Selatan, sekarang baru sekitar 4 bulan menjabat setelah dilantik," katanya saat dijumpai di ruang kerjanya, setelah memberikan bantuan kepada anak yatim, yang dihadiri langsung oleh Wawako Maulana, Senin (10/1/2022).

Alfin pun menjelaskan, bahwa Kecamatan Jambi Selatan disebut banyak inovasi, terlebih sudah ada 9 inovasi yang telah ditetapkan. Ini tentu menjadi tanggungjawab dirinya untuk meneruskannya.

"Inovasi sebelum nya sudah diusulkan dan kita meneruskan untuk diterapkan, salah satu nya Jamselcare/peduli yang baru saja tadi dilaksanakan. Jamselcare partisipasi pegawai dalam menyisihkan sedikit rejeki untuk disalurkan kepada masyarakat yang belum tersentuh program PKH," jelasnya.

Alfin juga menceritakan, bahwa Camat Jambi Selatan sebelumnya ber motto Jambi Selatan Smart, kini setelah Ia menjabat dirinya merubah motto menjadi Jambi Selatan Sakti, yaitu Semangat, Amanah, Kreatif, Terampil dan Inovatif.

"Intinya, setiap program yang ada harus memang menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat, sebagaimana visi misi Walikota dan Wakil Walikota, siap melayani dan siap membantu," jelasnya.

Di era kepemimpinan nya, Alfin juga akan menyiapkan inovasi inovasi terbaru di Kecamatan Jambi Selatan Sakti, Kota Jambi dengan membawahi 5 kelurahan ini dengan harapan terus menambah prestasi.

"Kecamatan Jambi Selatan Sakti diharapkan dapat semakin maju kedepan dan berprestasi. Nanti kita akan koordinasi dengan para Kasi, Lurah, RT dan masyarakat untuk menambah inovasi inovasi baru, yang jelas harus memang menyentuh masyarakat dalam hal ini pelayanan," harapnya.(afm)





Artikel Rekomendasi