Bangga! Dimas Atlit Tanjabbar Menangkan Medali Emas Kejuaraan Renang Antar Klub



Kamis, 16 Desember 2021 - 16:08:42 WIB



JAMBERITA.COM - Atlit Tanjab Barat, torehkan prestasi membanggakan. Muhammad Dimas Swidarmanto, atlet cabang olahraga Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) yang berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, berhasil rengkuh juara pertama dan ketiga pada kejuaraan Indonesia Open Swimming Championship antar club seluruh Indonesia,

Kejuaraan renang antar club yang diselenggarakan dari tanggal 09 sampai 20 Desember 2021, di Stadion Renang Gelora Bung Karno Senayan Jakarta tersebut, Dimas mewakili Club Yopi Swimming Jambi berhasik meraih mendali emas pada gaya bebas putra jarak 50 meter dengan catatan waktu 24,26 detik, dan 50 meter gaya kupu-kupu dengan catatan waktu 26,48 detik mendapatkan medali perunggu.

Ketua Cabang Olahraga PRSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hidayat, menjelaskan. Dimas merupakan atlit renang PRSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat sejak Porprov terakhir merupakan atlit putra tercepat di Provinsi Jambi.

"Dalam dua bulan terakhir Dimas mengikuti dua event. Di Provinsi Riau pada bulan 11 dan di Jakarta bulan 12 ini," ungkap Hidayat, Kamis (16/12/21).

Lebih lanjut ketua PRSI menjelaskan, pada open tournament antar club diprovinsi Riau, Dimas berhasil meraih 3 medali Emas dan 1 Medali Perak.

"Kita selalu memberi perhatian khusus, apalagi saat ini Provinsi Jambi tidak melaksanakan Porprov sampe tahun 2023, solusi nya Dimas harus terus diasah untuk ikut event - event nasional agar semangat tarungnya terus tumbuh," ujar Hidayat.

Namun hal ini, kata Hidayat, tidak terlepas dari dana pembinaan.

"Mudah-mudahan nanti KONI kita Tanjab Barat dapat mengalokasikan dana pembinaan lebih besar khusus nya untuk atlit yang berprestasi seperti Dimas," tambah Hidayat 

Terpisah, Saiful Bahri pelatih club renang Yopi Swimming, menuturkan bahwa, Dimas merupakan atlet asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang patut mendapat apresiasi karena telah membawa nama Club dan berhasil meraih mendali emas dan perunggu jadi kebanggaan.

"Kemenangan ini merupakan salah satu modal persiapan atlit menghadapi PON Aceh pada tahun 2024 nantinya," ujar Saiful 

Untuk kejuaraan Indonesia Open Swimming Championship tahun 2021ini, diikuti perenang dari club renang di seluruh Indonesia, termasuk Dimas mewakili Club Renang Yopi Swimming dari provinsi Jambi. 

"Dimas termasuk kelompok elit, dan kejuaraan ini merupakan pertandingan usia elite antar club olahraga renang seluruh Indonesia," pungkasnya. (fir)




Tagar:

# TANJABBARAT

Artikel Rekomendasi