Bawa Dana Tunai ke Jambi, SAH Berdayakan Korban PHK Melalui Program Padat Karya



Senin, 13 Desember 2021 - 07:37:41 WIB



JAMBERITA.COM– Kinerja seorang Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM sebagai anggota DPR RI sungguh luar biasa. Kali ini, untuk membantu pekerja yang ter-PHK dan dirumahkan akibat pandemi Covid-19, anggota Komisi IX DPR RI ini membuat terobosan baru dalam program padat karya. Salah satu bentuknya adalah melibatkan pekerja ter-PHK dan dirumahkan dalam infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi UMKM di lingkungan.

“ Padat karya infrastruktur itu membangun infrastruktur, tapi kali ini kita arahkan untuk penguatan ekonomi memberdayakan melibatkan teman-teman pekerja yang ter-PHK atau dirumahkan. Sehingga memberikan bantuan pekerjaan kepada para pekerja itu,” ungkap bapak beasiswa Jambi itu (12/12/21) kemarin.

Untuk tahun 2022 nanti ada 8 (delapan) desa di kabupaten Kerinci yang menerima program padat karya ini, di antaranya Desa Siulak Panjang, Siulak Gedang, Telaga Biru, Siulak Kecil Hilir, Dusun Baru Siulak, Air terjun, Koto Aro dan Pasir Jaya.

Dalam penjelasannya anggota Fraksi Partai Gerindra ini menjelaskan, program padat karya infrastruktur merupakan program regular Kemnaker. Namun di tengah pandemi Covid-19, program ini diarahkan untuk membantu pekerja yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya, penyemprotan desinfektan ini merupakan bagian dari program padat karya infrastruktur kebersihan lingkungan maupun untuk penguatan ekonomi.

"Tiap kegiatan melibatkan 25 - 100 pekerja yang dilakukan secara bergilir sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dalam pelaksanaanya SAH mengingatkan, masyarakat yang terlibta selalu mengkedepankan protokol kesehatan, selalu gunakan masker, jangan dilepas-lepas kalau ke luar rumah. Sering mencuci tangan dengan air yang mengalir, menggunakan sabun, kalau tidak gunakan hand sanitizer. Dan yang terpenting ikuti aturan atau adminitrasi keuangan sesuai bimbingan teknis (Bimtek) dari Pemerintah nantinya.(*/sm)





Artikel Rekomendasi